TOKOBAGUS.COM: Masuk 'Top Ten' Merk Paling Dicari di Google

DENPASAR: Situ sjual-beli online, Tokobagus.com, masuk dalam daftar merek yang paling banyak ditelusuri melalui mesin peramban Google, pada peringkat ke-2 setelah maskapai penerbangan Lion Air.
Muhammad Khamdi | 20 Desember 2012 23:47 WIB

DENPASAR: Situ sjual-beli online, Tokobagus.com, masuk dalam daftar merek yang paling banyak ditelusuri melalui mesin peramban Google, pada peringkat ke-2 setelah maskapai penerbangan Lion Air.

Baru-baru ini Google mengeluarkan laporan tren penelusuran untuk semua katagori di dunia. Google menganalisis hasil penelusuran global sepanjang 2012 melalui Google Zeitgeist dengan kategori seperti, public figure, musisi, lagu, ponsel, tim olahraga, mobil, permainan, penerbangan, dan merek yang paling banyak dicari melalui search engine Google.

Dari daftar yang terbagi berdasarkan lokasi penelusuran di Indonesia, kategori merek dipimpin Lion Air, Tokobagus.com, Sriwijaya Air, Garuda Indonesia, Air Asia, Citilink, Blackberry, BCA, Bank Mandiri dan Batavia air. Merek tersebut merupakan 10 besar yang paling banyak dicari berdasarkan penelusuran Google selama 2012.

“Menariknya, Tokobagus.com menjadi satu-satunya perusahaan internet yang masuk dalam top ten tersebut,” kata Michal Klar, Managing Director Tokobagus.com, dalam keterangan resmi (Kamis (20/12/2012).

Kata Michal pencapaian ini merupakan bukti Tokobagus.com sudah sangat populer di kalangan pengguna internet Indonesia dan juga bukti kalau e-commerce sudah menjadi mainstream.

Tokobagus.com telah mengembangkan banyak fitur dan layanan untuk memberikan pengalaman yang luar biasa bagi penggunanya, terutama ketika user berinteraksi sebagai penjual ataupun pembeli di Tokobagus.com.

“Kita berusaha menjaga pengunjung tetap Tokobagus.com senantiasa berada pada level yang tinggi, selain itu berusaha selalu menarik pengunjung baru untuk datang,” kata Michal.

Dia juga berupaya membuat tingkatan keberadaan pengguna yang sudah ada dapat lebih lama dan menelusuri Tokobagus.com lebih dalam lagi. Kita juga percaya bahwa sinergi dan kerjasama anggota serta pengguna, akan membuat Tokobagus menjadi lebih baik.

Kata dia hasil Google Zeitgeist tersebut menjadi gambaran pertumbuhan dinamis Tokobagus.com saat ini. Dengan lebih dari 1 juta iklan aktif dan dikunjungi lebih dari 10 juta orang setiap bulannya, ia optimistis mampu terus melanjutkan pertumbuhan ini di tahun mendatang.

“Sangat senang mengetahui orang Indonesia telah memilih Tokobagus.com sebagai tempat jual-beli, apalagi internet dan e-commerce kian tumbuh sangat cepat di Indonesia, jadi kami berharap bisa meningkatkan jumlah pengguna secara signifikan tahun depan,” ujarnya.

Dia yakin analisis Google Zeitgeist akan meningkatkan kepercayaan diri members dan user. “Tokobagus.com ditujukan menjadi platform e-commerce yang paling nyaman untuk memfasilitasi penjual dan pembeli melakukan transaksi secara online,” ujarnya.(ems)

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Muhammad Khamdi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup