Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AKSI KORPORASI: indosat Bidik 300.000 Pelanggan Baru Di Jatim

SURABAYA—PT Indosat Tbk optimistis mengakuisisi 300.000 pelanggan baru di wilayah pemasaran Jawa Timur, didorong penjualan kartu prabayar premium khusus bagi pengguna ponsel pintar.
Gajah Kusumo
Gajah Kusumo - Bisnis.com 17 Desember 2012  |  20:03 WIB

SURABAYA—PT Indosat Tbk optimistis mengakuisisi 300.000 pelanggan baru di wilayah pemasaran Jawa Timur, didorong penjualan kartu prabayar premium khusus bagi pengguna ponsel pintar.

Head of Indosat East Java Area Suwignyo mengungkapkan kartu perdana Indosat mentari akan menyasar segmen pelanggan karyawan dan kalangan professional. Dia menilai berbagai promo layanan data akan menunjang aktivitas dan pekerjaan pelanggan.

Hingga kini, jumlah pelanggan kartu Mentari di Jatim mencapai 2,8 juta pelanggan. Suwignyo mencatat sekitar 20% merupakan pengguna smartphone yang aktif mengakses layanan data mulai dari push email, browsing, chatting, unduh aplikasi, hingga bersosialisasi di jejaring sosial.

“Kami sadar re-branding Kartu Mentari dengan nama, logo dan tampilan baru sangat penting. Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari upaya mereposisi layanan Mentari di Indonesia,” ungkapnya pada jumpa pers yang digelar  Senin  (17/12) di Surabaya.

Indosat Mentari, katanya, didesain untuk para pengguna smartphone yang memberikan berbagai keuntungan seperti gratis akses WhatsApp selama 12 bulan, internet kuota besar dan berkecepatan tinggi, pilihan paket Blackberry, sekaligus bonus telepon ke semua operator.

“Kalau dulu Kartu Mentari lebih difokuskan pada layanan voice, kini berubah ke layanan data. Tampilan dan logo Indosat Mentari yang baru ini menjadi bagian dari strategi Indosat masuk ke pasar pengguna smartphone yang semakin selektif,” jelasnya.

Menurut Suwignyo, Pelanggan Indosat Mentari juga akan semakin dimanjakan dengan kualitas jaringan yang handal karena didukung fasilitas Indosat Super WiFi berkecepatan hingga 20 Mbps. Saat ini, Indosat menyediakan 3.500 acces point yang tersebar di sejumlah pusat bisnis dan ekonomi di Jawa dan Bali. (if) 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Wan Ulfa Nur Zuhra

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top