Axis hadirkan ICC di media sosial

News Editor
Rabu, 30 November 2011 | 18:00 WIB
Bagikan

 

JAKARTA: Meningkatnya popularitas dan jumlah pengguna media sosial di Indonesia dimanfaatkan Axis dengan meluncurkan Internet Contact Center (ICC). 
 
ICC merupakan layanan Axis yang berguna untuk menjawab berbagai hal tentang Axis melalui jalur media sosial seperti Facebook dan Twitter. Axis menyediakan sepuluh petugas profesional yang siap menanggapi pertanyaan pelanggan dan berhubungan dengan pelanggan Axis selama 24 jam.
 
Chief Marketing Officer Axis Daniel Horan mengklaim layanan ini merupakan layanan pertama yang dihadirkan operator jaringan seluler di Indonesia. 
 
ICC memberi alternatif bagi pelanggan untuk berhubungan dengan Axis lewat jalur berbeda, selain melalui jalur konvensional seperti telepon dan pesan singkat.
 
Dengan layanan pelanggan multi-channel, Axis lebih lengkap menghadirkan interaksi yang konsisten dan personal di antara berbagai macam kebutuhan pelanggan.
 
"Saat hampir semua perusahaan masih fokus melayani pelanggan melalui saluran tradisional, Axis telah selangkah lebih maju dengan memberikan perhatian lebih besar pada penggunaan media sosial seperti Facebook dan Twitter. Lewat media ini Axis bisa berhubungan dengan pelanggannya secara cepat dan efisien," kata Daniel melalui siaran pers Axis hari ini.
 
Komitmen Axis dalam memberikan layanan pelanggan berkualitas diwujudkan dengan menyediakan berbagai solusi layanan pelanggan yang mudah diakses, seperti akun twitter @ask_AXIS. 
 
Di akun itu, pelanggan dapat memberikan komentar atau menyampaikan keluhan mengenai produk dan layanan Axis. Dia merupakan pelengkap saluran komunikasi yang sudah ada seperti hotline 838 (dari nomor Axis) dan email [email protected] 
 
Nielsen Indonesia pernah menyatakan Facebook adalah media paling efektif dalam memperkenalkan merek produk dan layanan pada situs media sosial. Lembaga survei itu mencatat pengguna internet di Indonesia sekitar 91% memiliki profil Facebook. Sementara itu, You Tube hanya meraup 38% pengguna internet, 4 Shared 29%, dan Twitter 27%. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : News Editor
Editor : Sutarno
Sumber : Gloria Natalia
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper