Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Huawei luncurkan solusi pusat kontak awan eSpace

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 28 November 2011  |  20:50 WIB

 

JAKARTA: Huawei, perusahaan penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) hari ini meluncurkan Solusi Pusat Kontak Awan eSpace ke pasar global pada Pameran Asia Pacific Contact Centre Association Leaders (APCCAL) 2011 di Guangzhou, Cina. 
 
Produk itu menampilkan berbagai fitur seperti kontak awan atas-permintaan, manajemen awan yang mobile dan sangat efisien, kolaborasi awan komunikasi yang tidak kentara, serta agen awan hijau dan terbuka. 
 
Direktur Pemasaran Enterprise Contact Center pada Huawei Enterprise Louis Victor mengatakan teknologi komputasi awan telah menghadirkan daya penggerak baru dalam pengembangan pusat kontak. 
 
Teknologi komputasi awan juga sangat meningkatkan efisiensi dalam  komunikasi dan kolaborasi antara perusahaan dan pelanggan. 
 
"Huawei berkomitmen untuk menyediakan solusi pusat kontak terdepan kepada perusahaan-perusahaan dan bersama mitra kami menciptakan platform pusat kontak awan kelas satu bagi pelanggan kami," katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis hari ini. 
 
Huawei mengembangkan Solusi Pusat Kontak Awan eSpace dengan memanfaatkan TIK tingkat tinggi. Berdasarkan rangka Cloud-Pipe-Terminal Layer, fitur-fitur Solusi Pusat Kontak Awan eSpace meliputi empat hal. 
 
Pertama, melalui virtualisasi sumber daya dan kemampuan penyesuaian dinamis, kumpulan jadwal bagi-pakai (CTI Pool) dibentuk oleh beberapa platform pusat panggilan yang secara fisik independen. Platform awan dapat divirtualisasi menjadi beberapa pusat kontak logis independen sehingga memungkinkan penerapan, pemantauan, dan manajemen layanan yang independen. 
 
Selain itu, layanan ini juga mendukung penggunaan layanan awan atas-permintaan, bagi-pakai sumber daya, keseimbangan pembagian beban lalu-lintas penggunaan, dan bencana geografis. 
 
Kedua, solusi ini dapat mengelola dan menawarkan layanan kapan saja, di mana saja. Platform manajemen pusat kontak awan eSpace Huawei memanfaatkan secara penuh mobilitas piranti cerdas. Platform ini menyediakan antarmuka pemantauan grafis yang kaya, yang dapat diakses dari jarak jauh melalui piranti bergerak sehingga memungkinkan perawatan dan pengelolaan jarak jauh atas operasi sistem dan layanan agen.
 
Ketiga, solusi ini menyediakan gateway layanan dan gateway Internet yang terbuka sehingga memungkinkan terciptanya platform awan terbuka bagi pengembang aplikasi dan aplikasi pihak ketiga.
 
Keempat, solusi ini secara tidak kentara mengintegrasikan kontak awan dan komunikasi tersatukan, sehingga memudahkan pembuatan agen ahli. Dengan memperluas akses ke lebih banyak lagi saluran komunikasi seperti video, media sosial, dan aplikasi Web, di samping ke saluran tradisional seperti suara, SMS, dan email, platform ini telah meletakkan fondasi yang solid untuk inovasi pusat kontak awan. 
 
Pada paruh pertama 2011, pendapatan Huawei Enterprise dari penjualan kontrak global naik 80% dibandingkan periode sama tahun lalu. Grup bisnis ini akan menggandakan penjualan kontrak globalnya menjadi US$4 miliar pada tahun ini saat memperluas pangsa pasar globalnya dalam pasar perusahaan dan mendapatkan pertumbuhan signifikan dalam pasar strategis seperti Amerika Utara dan Eropa. Huawei Enterprise juga berencana  memperkuat posisi kepemimpinannya di Asia dan memberikan penekanan yang kuat pada pasar lain seperti Timur Tengah, Rusia, dan Brasil. 
 
Dalam lima tahun mendatang, pendapatan grup bisnis Huawei Enterprise dari penjualan diperkirakan mencapai US$15 miliar, yang merupakan 20% dari pendapatan global total Huawei. (sut)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Gloria Natalia

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top