Windows 8 dibekali antivirus gratis

News Editor
Selasa, 22 November 2011 | 20:20 WIB
Bagikan

 

JAKARTA: Microsoft dikabarkan akan membekali sistem operasi Windows 8 dengan aplikasi antivirus Windows Defender guna menambal kelemahan OS tersebut dari serangan malware.
 
Isu ini kini tengah ramai diperdebatkan di sejumlah forum penggila teknologi di Amerika Serikat. Kekhawatiran merebak karena Windows Defender dipercaya akan menghancurkan bisnis sejumlah produsen program antivirus.
 
Dibandingksn dengan sistem operasi lain seperti  Mac dan Linux, Windows dikenal rawan terjangkit virus karena mengakomodasi pengguna menjadi administrator PC. 
 
Microsoft bahkan pernah berupaya mengakali kelemahan tersebut dengan membidani Microsoft Security Essentials. Namun, aplikasi tersebut tidak dibundel dengan generasi OS Windows sebelumnya.
 
Director of Consumer Product Marketing McAfee Gary Davis mengaku tidak khawatir dengan langkah bisnis yang dilakukan Microsoft. Dia mendukung upaya Microsoft menciptakan sistem operasi yang lebih aman.
 
"Prinsipnya, apa yang dilakukan Microsoft adalah misi yang selama ini kami ingin capai yakni perlindungan sistem operasi. Bahkan, Windows 8 akan membuat produk McAfee lebih efektif," ungkapnya seperti dikutip dari Bloomberg.
 
Gary yakin kebutuhan terhadap sistem keamanan untuk aplikasi, sistem operasi, website, cloud, dan perangkat mobil belum terpenuhi sepenuhnya. Menurutnya, pengguna akan lebih merasa aman jika memilih vendor aplikasi antivirus.(sut) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : News Editor
Editor : Sutarno
Sumber : Surya Mahendra Saputra
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper