Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Windows 8 dibekali antivirus gratis

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 22 November 2011  |  20:20 WIB

 

JAKARTA: Microsoft dikabarkan akan membekali sistem operasi Windows 8 dengan aplikasi antivirus Windows Defender guna menambal kelemahan OS tersebut dari serangan malware.
 
Isu ini kini tengah ramai diperdebatkan di sejumlah forum penggila teknologi di Amerika Serikat. Kekhawatiran merebak karena Windows Defender dipercaya akan menghancurkan bisnis sejumlah produsen program antivirus.
 
Dibandingksn dengan sistem operasi lain seperti  Mac dan Linux, Windows dikenal rawan terjangkit virus karena mengakomodasi pengguna menjadi administrator PC. 
 
Microsoft bahkan pernah berupaya mengakali kelemahan tersebut dengan membidani Microsoft Security Essentials. Namun, aplikasi tersebut tidak dibundel dengan generasi OS Windows sebelumnya.
 
Director of Consumer Product Marketing McAfee Gary Davis mengaku tidak khawatir dengan langkah bisnis yang dilakukan Microsoft. Dia mendukung upaya Microsoft menciptakan sistem operasi yang lebih aman.
 
"Prinsipnya, apa yang dilakukan Microsoft adalah misi yang selama ini kami ingin capai yakni perlindungan sistem operasi. Bahkan, Windows 8 akan membuat produk McAfee lebih efektif," ungkapnya seperti dikutip dari Bloomberg.
 
Gary yakin kebutuhan terhadap sistem keamanan untuk aplikasi, sistem operasi, website, cloud, dan perangkat mobil belum terpenuhi sepenuhnya. Menurutnya, pengguna akan lebih merasa aman jika memilih vendor aplikasi antivirus.(sut) 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Surya Mahendra Saputra

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top