XL donasikan 1.000 komputer untuk sekolah

News Editor
Rabu, 9 November 2011 | 14:10 WIB
Bagikan

 

DENPASAR: PT XL Axiata, melalui Program  Komputer untuk Sekolah, telah menyalurkan 1.000 unit komputer untuk 187 sekolah di Indonesia dari target 1.500 unit hingga 2013 mendatang.
 
Head of Corporate Communication XL Febriati Nadira mengatakan program komputer untuk sekolah digelar selama lima tahun sejak 2009 yang bakal menyasar 300 sekolah hingga 2013 mendatang. 
 
"Kami menargetkan 1.500 unit komputer dapat disalurkan ke sekolah yang kami pilih secara cermat," katanya hari ini.
 
Menurutnya, bantuan ini dimaksudkan untuk memaksimalkan proses pendidikan dan mengejar ketertinggalan melalui fasilitas komputer dan jaringan ninternet. 
 
Selain itu XL juga memberikan pelatihan bagi guru, melakukan monitoring, SMS gateway, kompetisi antarsekolah dan menyiapkan sistem informasi sekolah terpadu untuk menjembatani informasi kesiswaan dengan orang tua siswa.
 
Febriati menambahkan Program Komputer untuk Sekolah yang digelar selama lima tahun itu pada 2009 telah membantu 62 sekolah, 2010 sebanyak 60 sekolah, dan tahun ini 65 sekolah di seluruh Indonesia. 
 
Khusus untuk wikayaj Regioanl Timur XL, kegiatan program itu terbagi ke dalam tiga wilayah yakni Madura 8 sekolah, Malang 14 sekolah dan Bali 2 sekolah.
 
Dua sekolah di Bali masing-masing mendapatkan 3 unit komputer dan langganan internet selama setahun diserahkan kepada Wakil Kepala SMKN 2 Denpasar Gusti Ngurah Putu Satria dan Wakil Kepala SMPN 1 Klungkung Dewa Ketut Oka Tulis, Rabu (9/11). Pada kesempatan itu diserahkan pula donasi untuk renovasi gedung SMKN 2 yang rusak akibat gempa bumi belum lama ini. 
 
VP Corporate Communication XL Turina Farouk mengatakan komputer untuk sekolah diharapkan mempercepat program pemerintah untuk meningkatkan persamaan akses pendidikan dasar dan menengah serta perluasan kesempatan belajar bagi masyarakat. Jika dulu sebuah komputer digunakan 46 siswa, kini satu komputer untuk 33 siswa.
 
Febriati menanmbahkan tahun lalu XL menyalurkan dana CSR sebesar Rp12,3 miliar dan tahun ini sekitar Rp15 miliar. Dana terbanyak disalurkan untuk bantuan pendidikan (40%) selain itu didonasikan untuk bidang sosial, budaya dan lingkungan.(sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : News Editor
Editor : Sutarno
Sumber : Ema Sukarelawanto
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper