Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Besok, karyawan Telkomsel akan mogok nasional

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 09 November 2011  |  14:09 WIB

 

JAKARTA: Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) akan memantau rencana demo besar-besaran karyawan Telkomsel secara nasional karena dikhawatirkan mengganggu pelayanan kepada pelanggan.
 
Anggota Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) Heru Sutadi mengatakan kalau demo semua, jelas layanan telekomunikasi akan kacau.
 
“Ini ada juga kaitannya dengan penilaian kualitas layanan kepada pelanggan yang perhitungannya menggunakan rentang waktu setahun,” tuturnya kepada Bisnis di Jakarta hari ini.
 
Sedikitnya 2.000 karyawan Telkomsel yang tergabung dalam Serikat Pekerja Telkomsel (Sepakat) akan melakukan mogok nasional.
 
Sekjen Sepakat Yogi R. Bahar mengatakan pihaknya masih belum mengubah rencana semula, yaitu menggelar unjuk rasa besar-besaran secara nasional besok.
 
Namun, Yogi berjanji demo nasional itu tak akan mengganggu pelayanan telekomunikasi dan sentra poin pelayanan seperti Grapari.
 
“Tentunya ada beberapa anggota yang ditinggal untuk melayani pelanggan, meski tidak maskimal seperti biasanya.”
 
Menurut dia, pihaknya sudah mendapatkan izin dari pihak kepolisian dan Dinas Tenaga Kerja. Yogi menambahkan saat ini sedang terjadi pertemuan dengan jajaran dewan direksi dan komisaris dari Telkomsel untuk membahas masalah Perjanjian Kerja Bersama (PKB) yang berlarut-larut sejak 2008 sampai saat ini.
 
Yogi menambahkan jika mengacu pada batas waktu yang ditetapkan oleh Pengadilan Hubungan Industrial (PHI), batas waktu perundingan telah dilewati pada 21 Oktober lalu. “Tetapi kami masih membuka ruang negosiasi dengan manajemen hingga 9 November 2011,” katanya.
 
Sementara itu, Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno enggan dikonfirmasi karena beranggapan ini adalah masalah internal perusahaan.
 
Untuk diketahui, rencana aksi mogok kerja dari penguasa pasar seluler ini dampak dari tidak diimplementasikannya secara menyeluruh kesepakatan-kesepakatan kerja yang terdapat dalam PKB antara karyawan Telkomsel yang diwakili oleh Sepakat dan Manajemen Telkomsel.(api)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Arif Pitoyo

Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top