Indosat antisipasi trafik jelang tahun baru

Yeni H. Simanjuntak
Yeni H. Simanjuntak - Bisnis.com 29 Desember 2010  |  00:44 WIB

JAKARTA: PT Indosat Tbk menerapkan Single Network Operation Center (SNOC) yang baru dan command center untuk memantau kondisi jaringan secara terintegrasi sebagai persiapan menghadapi lonjakan trafik selama tahun baru.

Djarot Handoko, Division Head Public Relations Indosat, mengatakan untuk menyambut Natal dan Tahun Baru 2011 Indosat telah siap dalam memberikan pelayanan yang berkualitas kepada pelanggan dengan tetap menjaga performansi jaringan, baik dari sisi kapasitas maupun kualitas.

Persiapan ini untuk memastikan pelanggan Indosat tetap dapat berkomunikasi dengan mudah dan nyaman divmana pun mereka berada selama masa-masa tersebut, ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.

Persiapan dan antisipasi yang dilakukan antara lain dengan meningkatkan kapasitas jaringan, optimalisasi jaringan di Jabotabek dan berbagai kota lainnya dengan fokus pada wilayah wisata dan pusat perayaan tahun baru.

Selain itu, papar Djarot, perusahaannya juga menerapkan SNOC yang baru, dan pengoperasian command center untuk pemantauan kondisi jaringan secara terintegrasi.

Dia menjelaskn untuk mengantisipasi kenaikan trafik telepon dan SMS selama Natal dan Tahun Baru 2011, Indosat telah meningkatkan kapasitas suara hingga 17% dibandingkan dengan tahun baru 2010.

Adapun, kapasitas SMS ditingkatkan sebesar 100% dibandingkan dengan tahun lalu, sedangkan layanan data ditingkatkan kapasitasnya hingga 17,1 Gbps yang mampu menyediakan volume data kurang lebih 100 Terabyte per hari.

Dengan demikian, menurut Djarot, masyarakat tetap dapat leluasa memanfaatkan layanan data selama berkomunikasi, baik untuk aktivitas browsing, chatting, maupun komunikasi Internet lainnya dengan lancar dan nyaman.

Dia menambahkan selama periode Natal dan tahun baru, Indosat juga menyediakan layanan i-ring bagi pelanggan untuk lebih memaknai kedua momentum tersebut dengan berbagai pilihan lagu nada sapa.

Djarot mengharapkan Natal dan tahun baru pelanggan akan makin berkesan dengan nada sapa i-ring spesial yang juga berhadiah uang tunai puluhan juta rupiah yang berlaku hingga 31 Januari 2011, dengan menggandeng beberapa label musik.(jha)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top