HP China Honor Magic 6 Pro, Bisa Kendalikan Mobil dengan Gerakan Mata

Redaksi
Selasa, 27 Februari 2024 | 23:53 WIB
Honor Magic 6 Pro/hihonor.com
Honor Magic 6 Pro/hihonor.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan teknologi asal China, Honor, secara resmi memperkenalkan smartphone baru mereka, Magic 6 Pro.

Honor Magic 6 Pro dilengkapi dengan fitur eye tracking yang memungkinan pengguna melihat berbagai area layar tanpa perlu menggunakan tangan. Nantinya, fungsi AI pelacak mata tersebut dapat digunakan dalam mengendalikan mobil untuk memulai, mengemudi, mundur, dan berhenti.

Honor Magic Language Model juga menyediakan umpan balik yang lebih baik untuk perintah suara. Sistem ini akan bekerja secara lokal sehingga dapat digunakan secara offline dan tetap terenkripsi di ponsel Anda. Sistem ini hanya akan terhubung ke server untuk layanan penting, seperti pencarian web.

Honor Magic 6 Pro mengalami peningkatan yang signifikan dari model sebelumnya, Magic 5 Pro. Dengan menggunakan prosesor Snapdragon 8 generasi 3, memiliki baterai yang lebih besar dengan kapasitas 5600mAh yang mendukung pengisian cepat 80W Super Charge (atau pengisian nirkabel 66W). Selain itu, perangkat ini menjalankan Magic OS 8, yang didasarkan pada Android 14.

Kamera belakang akan memiliki desain baru berbentuk bantal dan lensa dari ketiga kamera terlihat sedikit lebih besar. Kamera utama 50MP kini memiliki aperture fisik, memungkinkan nilai f/1.4 dan f/2, sementara lensa telefoto sekarang adalah kamera periskop 180MP dengan zoom optik 2,5x dan zoom digital 100x. Ketiga kamera ini dan kamera ultra-wide 50MP dirancang untuk fotografi aksi cepat, berkat HONOR AI Motion Sensing Capture, sebagai bagian dari Falcon Camera System.

Honor juga memperkenalkan MagicOS 8.0, berbasis Android, dengan Magic 6 Pro. Dikatakan bahwa sistem ini mencakup fitur-fitur kecerdasan buatan perusahaan untuk ponsel pintar seperti 'Magic Portal', yang menggunakan kecerdasan buatan untuk memahami pola penggunaan dan perilaku pengguna untuk saran yang dipersonalisasi. Menurut perusahaan, Magic Portal mampu mengenali alamat dalam pesan teks dan mengarahkan pengguna ke Google Maps hanya dengan sekali tap.

Alat ini sudah tersedia di China dan perusahaan sedang berupaya untuk mengintegrasikannya secara komersial di luar negeri.

"Kami sangat percaya pada kekuatan transformatif dari sinergi kolaboratif, terutama di era AI," ujar CEO Honor George Zhao dikutip dari Reuters Senin (26/2/2024).

Honor Magic 6 Pro tersedia dalam pilihan warna hitam dan epi hijau dan dapat dipesan mulai tanggal 1 Maret dengan harga £1099.99 atau Rp21,8 juta. Penjualan umum dimulai dari tanggal 8 Maret, dengan paket peluncuran termasuk Honor Earbuds X6, SuperCharger 100W, dan tablet Honor Pad 8 senilai £359 atau Rp7,1 juta. (Muhammad Diva Farel Ramadhan).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper