Alasan dan Cara Manfaatkan Teknologi untuk Tingkatkan Produktivitas

Media Digital
Rabu, 31 Januari 2024 | 18:41 WIB
Foto: Alasan dan Cara Manfaatkan Teknologi untuk Tingkatkan Produktivitas
Foto: Alasan dan Cara Manfaatkan Teknologi untuk Tingkatkan Produktivitas
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu fokus pada pengelolaan bisnis adalah karyawan. Menjaga kolaborasi, produktivitas, dan wellbeing karyawan penting agar operasional usaha dapat berjalan lancar. Untuk mencapai hal ini, teknologi dapat menjadi sebuah faktor kunci yang bisa membantu baik pemilik bisnis maupun para pekerja agar lebih maju.

Saat ini, dunia bisnis semakin kompetitif. Meskipun ekonomi telah pulih – faktor keuangan, lingkungan, dan sosial telah melebur menjadi satu sehingga menciptakan lanskap bisnis yang lebih menantang, terutama di masa-masa transformasi ini.

Di saat bersamaan, karyawan cenderung menginginkan pengalaman bekerja yang mendukung peningkatan keterampilan dan fleksibilitas. Karyawan percaya bahwa keterampilan yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan mereka akan segera berubah secara signifikan dan yakin akan potensi AI untuk meningkatkan produktivitas mereka. Selain itu, mereka juga menuntut hubungan yang lebih sehat dengan pekerjaan. Bisnis dapat mengubah tantangan ini menjadi peluang dengan memberdayakan karyawan menggunakan teknologi yang tepat.

Perangkat Kolaborasi yang Tepat untuk Meningkatkan Produktivitas

Di tengah pergerakan dunia bisnis yang serba cepat dan kompetitif, tidak ada lagi cara kerja yang baku atau "umum". Karena itu, teknologi harus memudahkan karyawan untuk bekerja sama secara efektif agar lebih produktif, kolaboratif, dan terorganisir—apa pun posisi dan kebutuhan mereka.

Jajaran produk HP Business yang didukung oleh platform Intel vPro® membantu karyawan untuk memberikan produktivitas terbaik, apa pun kebutuhan dan jabatan mereka:

  • Terbaik dalam mendukung pengerjaan banyak tugas, kolaborasi, dan lingkungan kerja yang fleksibel: Seri HP ProBook menghadirkan performa kelas komersial, keamanan endpoint berlapis, dan ketangguhan yang dibutuhkan oleh pekerja hybrid dan bisnis yang sedang berkembang. Laptop Bisnis HP ProBook 440 G10 14” dengan Wolf Pro Security Edition, didukung dengan prosesor Intel vPro® Essentials dengan prosesor Intel® Core™ i7 Generasi 13, tersedia mulai dari harga Rp 16 juta*.
  • Terbaik untuk para kolaborator kerja hybrid yang mencari perangkat tangguh dan aman: HP EliteBook 630 G10 adalah PC hemat biaya, tangguh, dan aman yang mudah dioperasikan. Tersemat Intel vPro® Essentials dengan prosesor Intel® Core™ i7 Generasi 13, karyawan Anda akan siap untuk menangani proyek-proyek besar secara efisien dengan memanfaatkan berbagai aplikasi. Bekerja lebih produktif dan tanpa khawatir tentang privasi data karena PC ini sudah dilengkapi HP Wolf Security. Perangkat ini sudah tersedia dengan harga mulai dari Rp 23 juta.

Terbaik dalam meningkatkan produktivitas untuk bekerja dari mana saja: Seri HP EliteBook dirancang untuk mereka yang harus produktif di mana saja dan tampil memukau saat melakukan panggilan video, baik dengan rekan kerja, anggota tim, atau klien. Dilengkapi dengan prosesor terunggul Intel vPro® Essentials dengan prosesor Intel® Core™ i7 Generasi 13, layar 13” dengan Intel Iris Xe Graphics untuk kemampuan HD luar biasa, dan Kamera IR 5 MP, Laptop Bisnis HP EliteBook 830 G10 13" dengan Wolf Pro Security Edition memberikan kekuatan dan produktivitas optimal. Perangkat ini sudah tersedia dengan harga mulai dari Rp 23 juta*.

Alasan dan Cara Manfaatkan Teknologi untuk Tingkatkan Produktivitas

Mewujudkan Fleksibilitas dan Keseimbangan Kehidupan Kerja

Fleksibilitas dalam bekerja telah menjadi salah satu harapan utama para pekerja. Dalam penelitian berjudul Bridging the Gap yang dilakukan oleh HP dan Intel, 75% karyawan ingin bekerja secara fleksibel di berbagai lokasi. Kondisi kerja yang fleksibel meningkatkan peluang karyawan untuk memperoleh keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Karyawan dapat lebih bebas bekerja secara mandiri serta berkreasi dan bereksperimen.

Demi pekerjaan yang lebih lancar, pastikan karyawan mendapatkan pengalaman kerja terbaik dari mana pun:

  • Desktop Bisnis dan All-in-One HP: Tingkatkan kolaborasi dengan desktop HP untuk bisnis yang dapat diperluas, termasuk HP ProOne 440 G9 dan HP Pro Small Form Factor 400 G9. Dilengkapi dengan Intel vPro® Essentials dengan prosesor Intel® Core™ i7 Generasi 12, kedua PC tersebut memberikan performa kelas komersial dan kemampuan untuk diperluas dalam desain yang ringkas.
  • Monitor HP: Jadikan pekerjaan hybrid lebih mudah melalui tampilan jernih dengan desain sederhana, membuat karyawan Anda dapat melakukan lebih banyak hal dari rumah. Monitor HP P Series dengan pilihan 21” atau 23” dan mode low blue light tersedia mulai dari Rp 1,2 juta.
  • Perangkat lunak pendukung: Membantu karyawan bekerja lebih efisien dengan perangkat lunak HP Intelligent Workflowsi, solusi untuk manajemen dokumen dan konten, menjadikan proses operasional lebih efisien.

Fokus pada peningkatan keterampilan karyawan dengan perangkat bertenaga AI

AI sudah tidak dapat dipungkiri dan tidak dapat dibendung lagi. Bagi karyawan, AI akan meningkatkan produktivitas dan efisiensi di tempat kerja, serta membuka kesempatan untuk mempelajari keterampilan baru. Inovasi HP yang didukung Intel dirancang untuk mengintegrasikan teknologi AI ke dalam produk dan solusi HP untuk meningkatkan produktivitas bisnis dan meningkatkan keterampilan karyawan.

Salah satu perangkat HP bertenaga AI adalah HP Elite Dragonfly G4 yang didukung Intel vPro® Enterprise dengan prosesor Intel® Core™ i7 Generasi 13. Perangkat ini dilengkapi teknologi Noise Reduction berbasis AI untuk membantu suara Anda lebih lantang dan membantu menyaring suara bising. Terdapat juga Auto Camera Select bertenaga AI yang mengenali kamera yang digunakan pengguna sehingga Anda tidak perlu memutuskan kontak mata. Dengan memberikan karyawan teknologi bertenaga AI seperti laptop atau desktop, bisnis dapat mencapai dua hal: melakukan berbagai hal secara lebih cepat dan lebih baik dari sebelumnya, sekaligus meningkatkan pengalaman bekerja yang membuat karyawan percaya diri untuk mempelajari keterampilan baru.

Alasan dan Cara Manfaatkan Teknologi untuk Tingkatkan Produktivitas

Laptop Paling Aman di Dunia

Di Indonesia, tercatat ada 360 juta serangan siber di tahun 2023 terutama melalui email. Lindungi data perusahaan dan reputasi Anda dengan portfolio bisnis HP yang dilengkapi dengan perlindungan kuat HP Wolf Security bagi bisnis dan karyawan Anda di mana saja.

Meraih Sukses dengan Jajaran Produk HP untuk Bisnis yang Didukung Intel

PC HP untuk Business yang dilengkapi dengan  platform Intel vPro memberikan kinerja kelas profesional. Platform Intel vPro merupakan platform terintegrasi dengan fitur-fitur bawaan untuk performa, keamanan, pengelolaan jarak jauh, dan stabilitas. Dirancang untuk performa unggul, perangkat-perangkat ini disesuaikan dengan beban kerja yang dimiliki para pekerja dan organisasi saat ini.

Selama waktu terbatas, Anda dapat menikmati promosi tambahan dengan perangkat Intel HP untuk Bisnis**:

  • Tambahan diskon 30%
  • Opsi berlangganan mulai dari Rp 299.000 per bulan.

Dengan laptop bisnis tangguh seharga mulai dari Rp 5.999.000 dan aksesoris mulai dari Rp 200.000, temukan lebih banyak penawaran sesuai kebutuhan bisnis Anda di https://www.hp.com/id-id/shop/hp-for-business atau hubungi 007 803 331 5104 untuk pembelian jumlah banyak dengan harga lebih hemati.

*Tergantung konfigurasi

**Syarat dan ketentuan berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper