Aplikasi iTunes Movie Store Mau Dihapus, Beli Film dan Acara TV di Mana?

Redaksi
Selasa, 14 November 2023 | 19:30 WIB
Apple TV. /Apple.com
Apple TV. /Apple.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Apple, perusahaan teknologi multinasional asal AS, berencana menghentikan iTunes Movie Store dan menggabungkan dengan aplikasi TV.

Berdasarkan kode dari beta kedua iOS 17.2 dan tvOS 17.2, Apple akan segera menggabungkan iTunes Movie Store dengan aplikasi Apple TV. Meskipun pengguna sudah dapat membeli film dan acara TV dalam aplikasi TV, perangkat Apple masih memiliki aplikasi iTunes Store khusus.

Menurut laporan dari 9to5Mac menyatakan bahwa iOS 17.2 masih dalam versi beta dan saat ini memungkinkan pengguna mengakses Movie Store melalui aplikasi utama iTunes Store.

Perubahan ini akan terjadi setelah versi stabil diluncurkan. Tak hanya itu, perubahan ini juga akan terjadi pada Apple TV perangkat dengan aplikasi iTunes Film dan Acara TV khusus.

“Pada Apple TV, yang memiliki aplikasi terpisah untuk setiap segmen iTunes Store, aplikasi iTunes Movies dan iTunes TV Shows juga diperkirakan akan hilang. Pengguna masih dapat membeli film dan acara TV menggunakan aplikasi Apple TV,” kata String, dikutip dari 9to5Mac, Selasa (14/11/2023).

Para insinyur juga mengatakan bahwa perubahan kode iOS akan segera diluncurkan ketika pembaruan dipublikasikan. Film dan acara TV akan hilang dari iTunes Store setelah fitur baru diaktifkan.

Di Apple TV juga memiliki aplikasi terpisah untuk setiap segmen seperti iTunes Store, aplikasi iTunes Movies, dan iTunes TV Shows akan diperkirakan hilang. Pengguna masih dapat membeli film dan acara TV menggunakan aplikasi Apple TV.

Mengutip dari livemint, setelah fitur baru diaktifkan, tab Film dan Acara TV akan dihapus dari iTunes Store. Namun, pengguna masih dapat mengakses tab ini untuk sementara waktu, karena perubahan yang diantisipasi belum akan terjadi hingga rilis global iOS 17.2.

Di iOS 17.2 beta 2 terbaru, Apple memperkenalkan fitur penting yang memungkinkan perekaman video spasial secara eksklusif di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. 

Video-video ini, yang diambil dalam resolusi 1080p pada 30 frame per detik dalam orientasi lanskap, dirancang agar kompatibel dengan Apple Vision Pro yang akan datang, komputer spesial awal perusahaan.

Meskipun Vision Pro belum tersedia untuk umum, calon pembeli dapat mengakses rekaman video spasial mereka secara langsung melalui aplikasi Foto di Vision Pro. 

Selain itu, Apple memperluas fitur Peringatan Kontak Sensitif untuk menyertakan Poster Kontak di aplikasi seperti Telepon, Kontak, dan Pesan. (Afaani Fajrianti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper