Rilis Asisten Pribadi Berbasis Teknologi AI, Orisul Bidik Ibu-Ibu

Rio Sandy Pradana
Selasa, 10 Oktober 2023 | 22:05 WIB
Ilustrasi aplikasi LihAI./ Dok. Orisul Digital Agensi
Ilustrasi aplikasi LihAI./ Dok. Orisul Digital Agensi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Orisul Digital Agensi merilis asisten pribadi berbasis teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) bernama LihAI.

CEO PT Orisul Digital Agensi Rishya F.A. mengatakan asisten virtual canggih ini dirancang untuk memudahkan hidup karena bisa menjadikan pekerjaan harian pengguna lebih efisien.

“Kami meluncurkan LihAI dan menyediakan platform asisten AI yang andal kepada para pengguna di Indonesia, khususnya para ibu, yang dapat membantu mereka menjalani kesibukan dengan lebih efisien," katanya dalam siaran pers, Selasa (10/10/2023).

Dia menambahkan LihAI bisa menjadi salah satu cara bagi masyarakat awam di Indonesia untuk dapat mengakses teknologi AI di tengah perkembangan teknologi yang pesat.

Rishya membidik pengguna para ibu Indonesia. LihAI dapat membantu mereka dengan berbagai tugas atau pekerjaan, mulai dari mengatur jadwal, sebagai pengingat, menjawab pertanyaan, hingga memberikan rekomendasi, dengan melibatkan pengguna dalam percakapan bahasa alami seperti manusia.

Menurutnya, dengan teknologi AI, produk ini mampu mempelajari interaksi sebelumnya dan menyesuaikan dengan preferensi pengguna, sehingga memberikan asistensi personal yang makin baik seiring waktu.

Salah satu fitur utama LihAI, lanjutnya, adalah sudah terintegrasi dengan WhatsApp sehingga membuatnya mudah diakses bagi pengguna di Indonesia. Dengan hanya menambahkan LihAI sebagai kontak di WhatsApp, pengguna dapat mulai berinteraksi dengan asisten pribadi AI mereka secara lancar, tanpa memerlukan registrasi, download atau install aplikasi tambahan.

Dia menjelaskan tujuan utama perusahaan adalah untuk memberdayakan masyarakat Indonesia dan membuat kemampuan AI lebih mudah diakses dengan memanfaatkan aplikasi pesan instan yang sudah familiar seperti WhatsApp.

Selain kemampuan asisten virtualnya, LihAI juga menawarkan berbagai fitur lainnya, seperti menghasilkan gambar, terjemahan bahasa, bahkan mencurahkan keluh kesah, dan lainnya. Antarmuka yang ramah pengguna melalui WhatsApp membuatnya dapat diakses oleh pengguna dari segala kalangan tanpa memerlukan tingkat pemahaman teknologi khusus.

"Produk asisten AI ini bisa dinikmati mulai dari Rp49.000 per bulan dari harga normal Rp79.000," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper