Asus Zenfone 10, Smartphone Compact dengan Kualitas Gambar yang Stabil

Redaksi
Rabu, 4 Oktober 2023 | 12:30 WIB
Penampakan smartphone compact Asus Zenfone 10
Penampakan smartphone compact Asus Zenfone 10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Asus, perusahaan manufaktur di bidang komponen komputer hingga smartphone, memperkenalkan Zenfone 10 generasi terbaru yang mengubah visi smartphone compact. Ponsel teranyar ini juga dilengkapi dengan gimbal yang membuat pengambilan gambar jadi stabil. 

Zenfone 10 memiliki ukuran yang sangat kecil yaitu 5,9 inch. Asus melihat hal kecil mempunyai kekuatan dan mewakili kesadaran baru bahwa sesuatu yang kecil setara dengan sesuatu yang besar. 

“Zenfone 10 adalah perangkat yang sesuai dengan gaya hidup digital Indonesia. Asus selalu berkomitmen untuk memberikan produk terbaik kepada pelanggan kami di Indonesia,” kata Asus Regional Director Southeast Asia Jimmy Lin, dikutip dari Bisnistekno, Senin (02/10/2023). 

Bisnis pun berkesempatan untuk mencoba langsung smartphone yang disebut-sebut sebagai generasi terbaru yang mengubah visi smartphone compact. 

Berikut Ulasan Kami soal Ponsel Asus Zenfone 10

Desain 

Saat pertama kali dikeluarkan dari kotaknya Asus Zenfone 10 memang menampilkan casing belakang yang cukup elegan. Perpaduan warna Starry Blue menambah kesan mewah. 

Selain warna Starry Blue, Zenfone 10 tersedia dengan lima pilihan warna yang mewah. Tentu saja, semuanya terinspirasi dari warna harmonis kosmos seperti Aurora Green, Eclipse Red, Comet White, dan Midnight Black. 

Tampilan belakang Zenfone 10
Tampilan belakang Zenfone 10


Untuk menggunakan Zenfone 10 sangat mudah dengan satu tangan, didukung oleh Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform, juga dilengkapi dengan RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan teknologi ROM USF 4.0 dengan kinerja tinggi, memungkinkan pengguna untuk tidak perlu berkompromi saat memilih ponsel yang muat di telapak tangan pengguna. 

Stabilitas dalam Genggaman 

Tak hanya sejumlah warna harmonis kosmos memberikan kesan mewah. Smartphone ini dilengkapi kamera belakang 50 MP untuk menjaga video tetap blur-free dan shake-free yaitu Gimbal Stabilizer Hibrida 6-Axis versi 2.0.

Bahkan, menambahkan kemampuan anti-guncang superior Gimbal Stabilizer Hidrida 6-Axis 2.0 merupakan teknologi Adaptive EIS yang baru. Hal ini menggunakan gyro bawaan untuk mendeteksi pergerakan, memungkinkan penyesuaian dinamis terhadap ukuran bidang pandang untuk menjaga video tetap stabil sepanjang waktu. 

Untuk pengalaman fotografi juga ditingkatkan dengan kemampuan mengakses mode  Light Trail mode dan fitur Quick Shot ketika layar ponsel dimatikan. Quick Shot adalah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto secara instan dengan menekan tombol volume dua kali.

Hasil jepretan kamera utama
Hasil jepretan kamera utama

Kamera Depan 32 MP dengan Sensor RGBW

Selanjutnya, kamera depan Zenfone 10 pun ditingkatkan menjadi 32 MP dan memiliki sensor RGBW dengan piksel berukuran besar 1,4 μm. 

Tentunya, memberikan kamera performa luar biasa dalam kondisi cahaya rendah. 

Jika mengambil foto di malam hari atau dalam ruangan dengan Zenfone 10, objek depan memiliki warna kulit yang alami, kontur jelas, cahaya, dan bayangan pun terdefinisi dengan baik. Bahkan, pencahayaan dan detail latar belakangnya juga tetap terjaga sepenuhnya. 

Hasil jepretan mode malam
Hasil jepretan mode malam


Pengisian Daya Baterai 

Dari sisi komponen didalamnya, menggunakan CPU dan komponen yang efisien energi. Lalu, tidak kalah menariknya lagi, telah meningkatkan daya tahan baterai Zenfone 10 hingga 12,9 persen. Walaupun memiliki kapasitas baterai yang sama dengan sebelumnya yaitu 4300 mAh. 

Saat digunakan untuk bermain game atau streaming YouTube dengan kualitas grafis tertinggi selama 1 hari 3 jam dari baterai 100 persen, baterai hanya turun sebesar 32 persen. 

Di Zenfone10 juga ada penambahan kemampuan pengisian cepat 30 W HyperCharge terbaru untuk performa pengisian maksimal, dan untuk kenyamanan.  (Afaani Fajrianti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper