Startup Perdagangan B2B Elefin Ekspansi ke Sektor Kesehatan

Kahfi
Rabu, 13 September 2023 | 15:05 WIB
Sejak didirikan 2 tahun lalu, Elefin telah memfasilitasi transaksi sebesar Rp300 miliar antara pembeli dan penjual di sektor perhotelan dan kesehatan/Istimewa
Sejak didirikan 2 tahun lalu, Elefin telah memfasilitasi transaksi sebesar Rp300 miliar antara pembeli dan penjual di sektor perhotelan dan kesehatan/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Elefin, platform perdagangan B2B  dengan fasilitas paylater, merayakan hari jadinya yang ke-2. Momen ini digunakan untuk melakukan strategi baru, Elefin mulai berekspansi ke sektor kesehatan.

Sejak didirikan 2 tahun lalu, Elefin telah memfasilitasi transaksi sebesar Rp300 miliar antara pembeli dan penjual di sektor perhotelan dan kesehatan.

Di tengah kondisi ekonomi yang penuh tantangan, Elefin telah memainkan peran penting dalam mempercepat pembayaran kepada pelaku usaha, sehingga memungkinkan mereka untuk berkembang dengan arus kas yang lebih baik.

Transaksi yang lancar melalui Elefin telah membantu pelaku usaha menerima pembayaran paling cepat 2 jam hingga maksimal 3 hari, sehingga mendukung stabilitas dan pertumbuhan keuangan mereka.

Elefin memilik model bisnis unik, yang menguntungkan pembeli dan para pemasok. Pembeli yang memanfaatkan platform ini dapat meningkatkan margin mereka sekaligus memberikan bantuan yang cepat dan berdampak pada rantai pasokan mereka.

Selama 2 tahun, Elefin telah berhasil bermitra dengan jaringan hotel ternama termasuk Marriott International Hotel Group, Intercontinental Hotel Group, Red Planet Hotel Group, Lawson Group, LotteMart, serta berbagai jaringan restoran, berkontribusi terhadap peningkatan EBITDA mereka.

Bertepatan dengan perayaan ulang tahun yang ke-2, Elefin mengumumkan kemitraan terbaru dengan Insignia Ventures, modal ventura yang berbasis di Singapura. Insignia Ventures saat ini telah berinvestasi lebih dari 90 perusahaan di Asia Tenggara.

“Kami sangat senang mengumumkan kemitraan kami dengan Insignia Ventures saat kami merayakan hari jadi kami yang ke-2, memperluas jangkauan Elefin ke sektor layanan kesehatan. Kolaborasi strategis dengan Insignia ini berperan penting dalam memajukan nilai-nilai bersama kami dalam menyediakan likuiditas bagi pelaku usaha dan memperkuat posisi kami sebagai pelopor platform B2B yang berkelanjutan dengan Integritas, Kualitas, Profesionalisme, dan Kemanusiaan,” kata Victoria Tahir, co-Founder Elefin, dikutip pada Rabu (13/9/2023).

Elefin tetap berkomitmen untuk merevolusi lanskap perdagangan B2B, meningkatkan akses keuangan bagi pelaku usaha sambil membina kemitraan strategis yang mendorong pertumbuhan berkelanjutan.

Saat platform ini menyelesaikan perjalanan suksesnya selama 2 tahun, Elefin berharap dapat memperluas dampaknya, memberdayakan bisnis Indonesia di berbagai industri untuk membangun fondasi keuangan yang tangguh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper