Apple Bakal Pangkas Produksi iPhone 15, Siapa Cepat Dia Dapat!

Rahmad Fauzan
Senin, 21 Agustus 2023 | 18:42 WIB
iPhone 14/Bloomberg
iPhone 14/Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Apple dikabarkan memangkas produksi iPhone 15 akibat gangguan pasokan beberapa bagian produk. Rencananya, seri iPhone 15 diluncurkan September 2023.

Mengutip berita 9to5mac.com, setidaknya ada tiga bagian produk yang bermalasah pasokannya dan berisiko menunda produksi.

Analis teknologi Haitong International Securities Jeff Pu menyebut secara spesifik pasokan yang bermasalah adalah sensor kamera merek Sony, bingkai titanium untuk model Pro, dan bezel tipis untuk tampilan.

“Pemangkasan produksi menjelang peluncuran bukanlah sinyal positif, dan potensi lonjakan harga iPhone 15 Pro Max juga bisa mengurangi permintaan”, tulis 9to5mac.com, dikutip Senin (21/8/2023).

Pada kesempatan yang sama, Pu juga meyakini Apple melakukan penyesuaian terhadap estimasi penjualan menyangkut ‘masalah permintaan’.

Sebelumnya, Appple dikabarkan membanderol iPhone 15 Pro Max dengan harga tertinggi US$1.199 atau sekitar Rp18,2 juta. Sementara itu, iPhone 15 Pro diestimasikan dibanderol dengan harga tertinggi di kisaran US$1.099 atau di kisaran Rp16,6 juta. 

Sekadar informasi, pendapatan dari penjualan Apple dilaporkan turun dari US$40,67 miliar menjadi US$39,67 miliar secara kuartalan pada kuartal III/2023.

CEO Apple Tim Cook juga mengonfirmasi penjualan iPhone mengalami penurunan di Amerika Serikat (AS) sebagai pasar utamanya, meskipun terjadi peningkatan di wilayah lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper