Tampilan Aplikasi Gopay yang Akan Dirilis Hari Ini, Lengkap dengan Fiturnya

Hesti Puji Lestari
Rabu, 26 Juli 2023 | 09:50 WIB
Aplikasi Gopay
Aplikasi Gopay
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Aplikasi Gopay dari GoTo Gojek Tokopedia akan dirilis pada hari ini, Rabu 26 Juli 2023 sore WIB. Meski demikian, aplikasi ini sudah bisa didownload di AppStore dan PlayStore.

Bisnis mencoba sendiri aplikasi Gopay besutan GoTo Gojek Tokopedia ini. Mulanya, aplikasi mengalami masalah.

Setelah mendownload aplikasinya, Bisnis menerima peringatan bahwa: "Yah ada sedikit masalah. Tenang kami sedang cari solusinya kok. Mohon ditunggu ya."

Meski demikian, masalah teratasi dalam beberapa jam. Satu jam setelahnya, Bisnis kembali mencoba mengakses aplikasi Gopay tersebut dan berhasil masuk.

Tampilan awal aplikasi Gopay ini cukup jelas dan sederhana. Di bagian muka, pengguna akan langsung diperlihatkan jumlah saldo dan nominal pemakaian yang telah digunakan bulan ini.

Kemudian di bawahnya, ada menu transfer yang apabila diklik maka pengguna akan disuguhi dengan berbagai layanan seperti Transfer Bank, Tarik Tunai, Transfer Gopay, Scan Code QR dan sebagainya.

Tampila aplikasi Gopay
Tampila aplikasi Gopay

Kemudian di bawahnya lagi, ada menu pembayaran yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna untuk membayar berbagai macam tagihan.

Pilihan yang tersedia di menu Pembayaran antara lain Pulsa, Tagihan, Game, Hiburan dan sebagainya. Yang menarik adalah menu yang berada di bawah layar yakni menu QRIS.

Menu QRIS didesain berwarna hijau khas Gojek dan Tokopedia. Ketika pengguna menekan menu ini, mereka akan dialihkan ke menu kamera yang bisa digunakan untuk scan barcode pembayaran.

Jika semula Gopay menempel dengan aplikais Gojek dan Tokopedia, maka kini pengguna bisa menggunakan aplikasi Gopay secara terpisah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper