Ambil Momentum Saingi Twitter, Tumblr Perkuat Lini Media Sosial

Crysania Suhartanto
Selasa, 11 Juli 2023 | 14:07 WIB
Situs Tumblr/www.tumblr.com
Situs Tumblr/www.tumblr.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Platform Tumblr tengah fokus pada bisnis media sosialnya guna menyasar para pengguna baru. Platfrom itu disebut akan mulai meninggalkan identitasnya sebagai situs blog.

Dikutip dari The Verge, perubahan strategis tersebut bertujuan untuk memperluas pengguna baru dengan menemukan dan mendaftar di Tumblr, serta membuat pola yang mendorong pengguna untuk selalu kembali ke Tumblr. 

Tumblr akan membantu kreator menarik lebih banyak interaksi, memastikan orang melihat postingan setiap kali mereka membuka Tumblr, hingga tambahan fitur 'jelajahi' untuk melihat unggahan dari semua orang.

Menariknya, Tumblr disebut-sebut akan menambahkan layanan video bernama Tumblr Live serta memberikan fitur beranda untuk melihat semua orang yang diikuti. 

Sementara itu, fitur yang telah lama menjadi identitas Tumblr, yakni balasan dan reblog atau mengunggah ulang konten orang lain dianggap membingungkan. 

Alhasil, Tumblr pun berencana untuk mengizinkan pengguna membalas tambahan tertentu saat melakukan reblog. Hal inipun menjadikan fitur tersebut menjadi sangat mirip dengan fitur retweet di Twitter.

Diketahui, Tumblr mengambil momentum ini karena ingin memanfaatkan kondisi pasar yang tengah kecewa pada platform Twitter dan Reddit.  

“Agar Tumblr berkembang, kami perlu membenahi pengalaman inti yang membuat Tumblr menjadi tempat yang berguna bagi pengguna. Masalah mendasarnya adalah bahwa Tumblr tidak mudah digunakan,” dikutip dari postingan Tumblr. 

Sebagai informasi, T umblr yang sempat beken pada 2013 ini sempat mengalami sejumlah gejolak. Setelah diakuisisi Yahoo pada 2013, ia bergabung dengan Verizon pada 2017, dan akhirnya dijual pada pemilik Wordpress.com, Automattic pada 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper