Fintech SkorLife Raih Dana Rp59,5 Miliar, Siap Perluas Pasar

Khadijah Shahnaz Fitra
Rabu, 24 Mei 2023 | 10:09 WIB
Ilustrasi fintech. /Freepik
Ilustrasi fintech. /Freepik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - SkorLife, startup fintech, mengumumkan pendanaan tahap awal (seed funding) senilai US$4 juta atau senilai Rp59,5 miliar yang dipimpin oleh Hummingbird Ventures. Sejumlah investor terkemuka, seperti QED Investors, AC Ventures, dan Saison Capital turut berpartisipasi dalam putaran pendanaan ini.

Co-founder dan CEO SkorLife, Ongki Kurniawan mengatakan akan menggunakan modal baru ini untuk pengembangan produk lebih lanjut, membangun kesadaran merek di pasar, memperluas tim, dan mendorong pertumbuhan perusahaan secara umum.

Perusahaan rintisan ini menawarkan layanan credit builder yang memungkinkan pengguna dengan cepat mengakses skor kredit dan laporan kredit mereka dari lembaga kredit di negara ini, serta memberikan saran dan tips personal untuk pengguna agar dapat mencapai skor yang luar biasa dan mengakses kredit yang lebih baik. 

Ongki menilai keterbatasan akses warga Indonesia terhadap kredit yang adil disebabkan oleh pengetahuan terbatas pasar mengenai bagaimana kredit berfungsi, dan bagaimana menjadi peminjam yang bertanggung jawab.

SkorLife mengklaim, ketika masyarakat memiliki pemahaman yang lebih jelas tentang profil kredit mereka, maka mereka akan berusaha untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk meningkatkan kelayakan kredit dan reputasi keuangan mereka.

Hal ini akan memberikan mereka akses ke peluang kredit yang lebih adil, serta bermanfaat bagi masyarakat secara umum dalam jangka panjang.

"Dengan dana yang kami peroleh, SkorLife siap untuk mempercepat misinya dalam mempromosikan pinjaman yang bertanggung jawab dan praktik kredit yang adil di Indonesia. Kami berkomitmen untuk mendorong literasi keuangan di kalangan individu dan komunitas,” ujarnya dalam keterangan resmi Rabu (24/5/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper