Gojek Siap Tebar Diskon Selama Ramadan

Khadijah Shahnaz Fitra
Selasa, 21 Maret 2023 | 16:18 WIB
Pengemudi Gojek melintas di kawasan bisnis di Jakarta./Reuters
Pengemudi Gojek melintas di kawasan bisnis di Jakarta./Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gojek, ride hailing milik PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO), akan menyebarkan beberapa diskon atau promo menarik menyambut datangnya Ramadan.

Head of Corporate Affairs Product Communications Gojek Rosel Lavina mengatakan menjelang Ramadan, pihak Gojek sudah menyiapkan berbagai fitur dan layanan untuk mendukung masyarakat dan pengguna setia melengkapi momentum Ramadan dengan cara hemat dan cermat.

Dari sisi GoFood, Gojek sudah menyiapkan fitur Mode Hemat GoFood untuk pengantaran makanan yang berada di bawah radius 2 kilometer.

“Fitur Mode Hemat hadir sebagai solusi dengan memberikan jaminan ongkir terjangkau mulai dari Rp3.000-Rp5.000 untuk konsumen, adapun harga disesuaikan dengan kota masing-masing,” ujar Rosel saat kunjungan media di kantor Bisnis Indonesia, Kamis (21/3/2023) 

Gojek juga menyiapkan beberapa promo untuk layanan GoCar dan GoRide selama Ramadan. Gojek melihat adanya perubahan yang lebih dominan pada 2023 ini karena melandainya pandemi Covid-19. 

Gojek juga memberikan Solusi Cermat, yaitu Gojek akan menampilkan rekomendasi-rekomendasi yang akan memudahkan konsumen selama Ramadan ini. 

Pada saat bersamaan, Head of Regions and External Affairs Gojek Gede Manggala menjelaskan beberapa strategi Gojek mendukung induk perusahaan mencapai profit atau EBITDA pada kuartal IV/2023. Pria yang akrab dipanggil Bli Gede ini menjelaskan saat ini Gojek fokus pada efisiensi dan inovasi. 

Dari sisi inovasi, Gojek  sudah mempunyai teknologi machine learning untuk memberikan rekomendasi makanan dan strategi promosi tepat sasaran di GoFood, perluasan akses untuk memesan GoFood (Go Food di Tokopedia, web ordering), Jadwal GoFood, hingga fitur GoSend untuk estimasi ongkir lebih cepat, dan draf order serta penjadwalan pesanan GoBox.

Sementara itu, dari segi efisiensi, Gojek saat ini sudah melakukan penghematan dari berbagai lini. 

"Contohnya, tidak semua kota membutuhkan kantor Gojek. Ini sendiri bentuk efisiensi," jelas Gede kepada Bisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper