Jaringan Microsoft 365 Gangguan, Layanan Outlook dan Teams Tak Bisa Diakses

Aprianto Cahyo Nugroho
Rabu, 25 Januari 2023 | 17:46 WIB
Microsoft Teams
Microsoft Teams
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Microsoft Corp. mengalami masalah jaringan pada hari ini, Rabu (25/1/2023) yang menyebabkan sejumlah pengguna Outlook dan Teams tidak bisa menggunakan layanan tersebut.

Dilansir dari Bloomberg, pelanggan melaporkan kesulitan mengakses layanan Microsoft 365, termasuk layanan e-mail Outlook dan konferensi video Teams mulai pukul 7.05 pagi waktu London.

Selain kedua layanan tersebut, Microsoft SharePoint Online, OneDrive for Business, dan Microsoft Graph juga terpengaruh.

Melalui akun Twitter resminya, Microsoft mengatakan masalah tersebut disebabkan oleh kendala konfigurasi jaringan. Saat ini, perusahaan sedang berupaya untuk memperbaiki masalah tersebut.

“Kami telah mengisolasi masalah pada masalah konfigurasi jaringan, dan kami menganalisis strategi mitigasi terbaik untuk mengatasinya tanpa menyebabkan dampak tambahan,” ungkap Microsoft dalam di Twitter @MSFT365Status, Rabu (25/1/2023).

Microsoft mengimbau pengguna untuk terus memantau pusat layanan admin MO502273 atau mengakses status.office365.com untuk informasi lebih lanjut mengenai kendala ini.

Adapun Halaman status layanan komputasi awan Azure mengindikasikan bahwa ada masalah jaringan di setiap wilayah pada pukul 08.53 waktu London.

Laporan terganggunya layanan Microsoft di Downdetector.com melonjak sebelum pukul 08.00 pagi tetapi turun secara signifikan pada pukul 09.00 pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper