AC Ventures Milik Pandu Sjahrir Ikut Suntik Supermom Rp93,6 Miliar

Khadijah Shahnaz Fitra
Rabu, 11 Januari 2023 | 14:11 WIB
Ilustrasi Startup. Bisnis/Arief Hermawan P
Ilustrasi Startup. Bisnis/Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - AC Ventures, modal ventura milik Pandu Sjahrir, ikut menyuntikkan pendanaan seri A senilai US$6 juta atau setara dengan Rp93,6 miliar kepada startup Supermom.

Dilansir dari TechCrunch, Rabu (11/1/2023), pendanaan startup parenting asal Singapura tersebut dipimpin oleh Qualgro.

"Supermom akan menggunakan pendanaan barunya untuk data dan kapabilitas produknya, serta ekspansi di Asia Tenggara," kata Founder Supermom Joang Ong.

Startup yang menyediakan perbandingan harga, riset dan survei kebutuhan parenting ini telah hadir di Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, dan Thailand. Saat ini, 200 brand konsumen telah menggunakan platform tersebut untuk riset pemasaran, termasuk Kimberly Clark, Procter & Gamble, dan Philips.

Joang Ong menjelaskan untuk platform riset startup ini memungkinkan merek melakukan pengujian pasar dengan kelompok orang yang sangat tertarget.

Riset yang dihadirkan Supermom dimulai dari melacak demografi dalam basis data, data agregat tentang usia anak- anak, pekerjaan orang tua dan minat anak dan orang tua. Selain itu pun Supermom juga memungkinkan bagi orangtua yang mau melamar menjadi brand ambassador dari platformnya.

Joang Ong juga mengklaim Supermom dapat melakukan survei dengan responden 1.000 orang hanya dalam waktu satu jam. Survei tersebut pun dapat diluncurkan secara bersamaan di enam negara, dengan pengguna tertentu diundang untuk mengikutinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper