Wow! Pemesanan OYO Tumbuh Hingga 90 Persen di Tahun Ini

Khadijah Shahnaz Fitra
Selasa, 20 Desember 2022 | 09:25 WIB
OYO Hotels & Homes/Istimewa
OYO Hotels & Homes/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - OYO, platform akomodasi hotel mengklaim adanya pertumbuhan pemesanan hingga 90 persen pada periode Mei hingga November 2022 jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Global CBO & CEO, Southeast Asia and Middle East OYO, Ankit Tandon, mengatakan di pasar Indonesia, OYO mencatatkan pertumbuhan pemesanan penginapan mencapai 90 persen pada Mei hingga November 2022 dibandingkan tahun sebelumnya.

Ankit juga mengungkapkan Indonesia merupakan salah satu pasar paling strategis bagi OYO. Oleh karena itu, OYO berkomitmen untuk turut menggairahkan kembali industri pariwisata dan hospitality Indonesia di tengah transisi pascapandemi.

“Permintaan pemesanan akomodasi domestik meningkat tinggi, bahkan Indonesia menjadi negara dengan pertumbuhan yang paling tinggi," kata Ankit dalam keterangan resmi, dikutip pada Selasa (20/12/2022)

Melihat perkembangan pariwisata yang meningkat, Ankit mengungkapkan bahwa OYO akan memaksimalkan momentum ini untuk melakukan penetrasi pasar lebih mendalam serta meningkatkan properti penginapannya di sektor premium.

OYO pun menilai peningkatan pemesanan turut didorong tren liburan dan perjalanan pada momentum hari besar, seperti Hari Raya Idulfitri dan Hari Kemerdekaan RI.

Tercatat pada Mei 2022, momen libur Idulfitri mampu meningkatkan pemesanan penginapan OYO sebesar 82 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Sementara itu, pertumbuhan pemesanan berlanjut pada libur panjang Hari Kemerdekaan RI pada Agustus 2022, dengan berhasil mencapai pertumbuhan pemesanan hingga 72 persen persen jika dibandingkan tahun lalu.

Kota-kota wisata yang menjadi pilihan destinasi favorit para pelancong untuk berlibur adalah Bandung, Bali, Yogyakarta, Malang, dan Lampung dengan berkontribusi dalam pertumbuhan pemesanan sebesar 114 persen pada Mei hingga November 2022 jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Selain itu, kota-kota pusat bisnis seperti Jakarta, Tangerang, Surabaya, Bekasi dan Medan pun turut mencatatkan pertumbuhan pemesanan rata-rata 52 persen pada periode yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper