Sumber Internal: Twitter Diprediksi Tumbang selama Piala Dunia 2022

Restu Wahyuning Asih
Senin, 21 November 2022 | 07:16 WIB
Logo Twitter./Bloomberg - Alex Flynn
Logo Twitter./Bloomberg - Alex Flynn
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Piala Dunia 2022 resmi digelar mulai Minggu (20/11/2022), dibuka dengan laga pertandingan antara rumah rumah Qatar melawan Ekuador.

Tagar Piala Dunia terus digemakan oleh netizen, untuk mendukung gelaran sepak bola dunia itu. Mereka pun mencuitkan berbagai hal mengenai opening Piala Dunia 2022 yang dinilai sangat apik.

Sayangnya, Twitter diprediksi bakal down alias tumbang selama gelaran Piala Dunia 2022 ini. Hal tersebut diungkapkan oleh mantan karyawan Twitter yang identitasnya dirahasiakan.

Menurutnya, medsos milik Elon Musk tersebut berpotensi tumbang 50:50 selama Puala Dunia karena adanya lonjakan traffic.

Ia yang mengetahui cara kerja Twitter Command Center, mengatakan bahwa server down ini juga disebabkan karena kurang persiapan dan staff di pihak Twitter.

"Traffic bisa melonjak tajam selama acara besar, sehingga setiap pertandingan besar atau adanya keputusan kontroversial akan mendorong lonjakan lalu lintas yang sangat tiba-tiba dan infrastruktur harus menyerap dampaknya," katanya, dikutip dari The Guardian.

Tanggapan Elon Musk

Kabar mengenai Twitter down ini kemudian dibalas oleh cuitan Elon Musk yang menandakan medsos miliknya itu aman-aman saja.

Ia buka suara soal Piala Dunia 2022 dan para penggemar yang terus menggaungkan pertandingan pertama antara Qatar vs Ekuador.

Bahkan dirinya meminta netizen untuk tetap berada di Twitter dan menyaksikan pertandingan langsung melalui cuitan-cuitan yang ada.

"Pertandingan pertama Piala Dunia pada hari Minggu! Lihatlah di Twitter untuk liputan terbaik dan komentar langsung," tulis Elon Musk pada Sabtu (19/11).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper