Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ikut-Ikut Elon Musk, Jeff Bezos Bakal PHK 10.000 Karyawan Amazon

Amazon milik Jeff Bezos bakal melakukan PHK terhadap 10.000 karyawan mengikuti Twitter dan Meta.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 16 November 2022  |  11:38 WIB
Ikut-Ikut Elon Musk, Jeff Bezos Bakal PHK 10.000 Karyawan Amazon
Jeff Bezos, CEO Amazon. - Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Amazon, perusahaan milik Jeff Bezos, dikabarkan akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sekitar 10.000 karyawannya mulai pekan ini. Kebijakan tersebut bakal menyusul langkah yang dilakukan Elon Musk terhadap Twitter dan Mark Zuckerberg untuk Meta baru-baru ini.

Sebab, belum lama ini beberapa perusahaan teknologi, seperti Twitter hingga Meta mulai melakukan PHK alias layoff terhadap ribuan karyawannya.

Dikutip dari laporan The New York Times, Rabu (16/11/2022), rencana ini akan fokus pada tim perangkat Amazon seperti perangkat suara Alexa, tim divisi ritel, dan human resources. Dikatakan juga bahwa PHK akan dilakukan secara bertahap, tim per tim.

Laporan tersebut juga menyebut bahwa PHK massal ini dilakukan lantaran Amazon mencatat penurunan pertumbuhan bisnis dalam beberapa waktu terakhir, bahkan bisa dibilang terendah dalam dua dekade.

PHK yang akan dilakukan perusahaan milik orang terkaya dunia Jeff Bezos itu, disebut-sebut jadi yang terbesar sepanjang sejarah perusahaan.

Sebab, jika sebanyak 10.000 karyawan yang di PHK, maka akan mengurangi sebanyak 3 persen karyawan Amazon dan kurang dari 1 persen karyawan secara global yang terdiri dari pekerja per jam.

Kabarnya, informasi PHK massal ini akan disampaikan Amazon dalam pekan ini secara publik. Namun Amazon sendiri belum mengonfirmasi rumor terkait PHK karyawan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amazon elon musk jeff bezos phk
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top