Telkomsel Luncurkan Aplikasi Panduan Lengkap G20

Rahmi Yati
Kamis, 10 November 2022 | 10:58 WIB
Warga melintasi iklan Telkomsel di Jakarta, Selasa (11/10/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Warga melintasi iklan Telkomsel di Jakarta, Selasa (11/10/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Telkomsel meluncurkan layanan G20 Connect, platform aplikasi informatif yang menghadirkan perkembangan terkini dari presidensi Indonesia di G20 2022.

Direktur Information Technology Telkomsel Bharat Alva mengatakan inisiatif ini merupakan upaya keberlanjutan dari Telkomsel yang mendukung pemerintah dalam menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan di G20 Bali.

"Salah satunya kini diwujudkan melalui aplikasi G20 Connect, yang menjadi hub bagi setiap informasi rangkaian kegiatan dari presidensi Indonesia di G20," ujarnya dikutip Kamis (10/11/2022).

Dia berharap G20 Connect dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan, serta pengalaman digital berkualitas bagi seluruh delegasi dalam mengakses ragam informasi terkini dan rangkaian kegiatan G20, sekaligus menunjukkan berbagai potensi dan peluang kemajuan di Indonesia.

Bharat menuturkan, G20 Connect hadir dengan berbagai fitur yang menyajikan informasi secara lengkap bagi para pemangku kepentingan.

"Tak hanya dapat diakses oleh para delegasi, aplikasi ini juga dapat digunakan oleh seluruh pengguna operator, maupun masyarakat secara luas," ujarnya.

Adapun fitur yang dimaksud antara lain, Fitur Schedule, Event Details, dan Venue Details yang menyediakan beragam informasi mengenai waktu, tempat, dan topik kegiatan yang dilakukan di rangkaian acara G20.

Kemudian juga ada Fitur Latest News dan Gallery yang menghadirkan informasi terbaru seputar presidensi Indonesia di G20 serta kegiatan yang dilakukan, melalui format artikel, gambar, maupun video.

Tak berhenti di situ, G20 Connect juga menerbitkan siaran pers yang dapat jadi rujukan rekan-rekan media dalam memuat pemberitaan seputar G20 2022.

"Selanjutnya ada fitur Content Hosting yang mengangkat sejumlah aplikasi unggulan karya anak negeri di berbagai bidang, seperti e-commerce, ride hailing, streaming service, hingga health & wellness. Lalu ada fitur Tour Destination untuk explore berbagai keindahan alam Indonesia, keunikan budaya lokal, hingga aktivitas liburan seru di Indonesia," tambah Bharat.

Sebelumnya, dalam rangka mendukung pemerintah pada terselenggaranya seluruh rangkaian kegiatan G20 2022, Telkomsel telah melakukan optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan 4G/LTE dan memperluas cakupan jaringan 5G di sejumlah wilayah yang menggelar kegiatan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper