AirAsia Super App Resmi Rilis di Indonesia

Rio Sandy Pradana
Rabu, 2 November 2022 | 18:27 WIB
Ilustrasi peluncuran AirAsia Super App Indonesia di Bali. / Dok. AirAsia
Ilustrasi peluncuran AirAsia Super App Indonesia di Bali. / Dok. AirAsia
Bagikan

Bisnis.com, KUTA - AirAsia Super App Indonesia telah resmi beroperasi di Indonesia sekaligus meluncurkan layanan ride hailing atau taksi online bernama AirAsia Ride yang beroperasi khusus di wilayah Bali pada hari ini (2/11/2022).

CEO AirAsia Super App Amanda Woo mengatakan Bali menjadi pasar utama karena mendukung visi perusahaan sebagai perusahaan digital travel terintegrasi.

"Kami sangat antusias atas peresmian airasia Super App di sini, sebagaimana Indonesia memiliki potensi pertumbuhan yang sangat kuat. Hal ini mungkin terkesan menjadi tantangan besar bagi kami untuk dapat menembus para kompetitor super app lokal yang telah didominasi oleh sejumlah pemain utama," katanya kepada wartawan, Rabu (2/11/2022).

Namun, AirAsia Super App memiliki diferensiasi, serta cara pendekatan yang berbeda untuk penetrasi pasar Indonesia. Dia optimistis mampu memberikan pengalaman praktis secara menyeluruh kepada penggunanya dengan menggabungkan segmen perjalanan dan gaya hidup dalam satu platform.

Terlebih, lanjutnya, platform tersebut adalah satu-satunya travel super app yang memiliki maskapai sendiri. Kekuatan ini memungkinkan kami untuk mengoptimalkan database pengguna yang luas dan memperkuat segmen travel.

Dia menuturkan peluncuran AirAsia Super App dan AirAsia Ride merupakan pengembangan dari AirAsia yang telah menyediakan layanan penerbangan dengan harga terjangkau untuk semua kalangan.

Sebelumnya, airasia Super App yang merupakan lini bisnis digital milik Capital A (dahulu dikenal dengan AirAsia Group) telah diluncurkan di Malaysia pada Oktober 2020, disusul Thailand serta Filipina pada
Februari dan April tahun ini.

AirAsia Super App merupakan hasil ekspansi yang dilakukan dari bisnis penerbangan menjadi ekosistem travel dan gaya hidup. Indonesia dinilai merupakan pasar yang potensial bagi layanan taksi online.

Layanan atau fitur dari AirAsia Super App antara lain Flight, Hotel, Snap & Holiday, Ride, Food, dan Super+.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper