Sempat Bikin Panik! Meta: Penyebab Instagram Down Telah Teratasi

Rahmi Yati
Selasa, 1 November 2022 | 12:30 WIB
Cara download video Instagram reels dengan mudah./ Pexels
Cara download video Instagram reels dengan mudah./ Pexels
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Meta menyatakan telah berhasil mengatasi masalah atau gangguan yang terjadi pada Senin (31/10/2022) malam dan menyebabkan banyak dari pengguna Instagram tidak bisa mengakses akun bahkan disuspen saat itu.

"Kami telah mengatasi bug ini sekarang, ini menyebabkan orang-orang di berbagai belahan dunia mengalami masalah dalam mengakses akun mereka dan menyebabkan perubahan sementara pada beberapa jumlah pengikut. Maaf!" tulis akun @InstagramComms, Selasa (1/11/2022).

Sebelumnya, platform media sosial milik Meta ini ramai jadi perbincangan lantaran banyak pengguna yang mengeluhkan pemadaman akun secara misterius yang menangguhkan akun (suspend account) tanpa alasan yang jelas.

Dikutip melalui The Sun, Instagram disebutkan terkena gangguan atau error yang menangguhkan banyak pengguna akun Instagram. Laporan dari pengguna yang bingung melonjak sekitar pukul 13:30 waktu Inggris.

Orang-orang membanjiri Twitter mencoba mencari tahu apa yang terjadi. Tangkapan layar muncul untuk menunjukkan akun sejumah pengguna ditangguhkan sekaligus.

Berdasarkan pantauan Bisnis, sebanyak 12.700 lebih tweet sudah mengeluhkan penangguhan akun tersebut dengan tagar #instagramdown.

"Kami menangguhkan akun Anda pada 31 Oktober 2022," peringatan itu ditampilkan oleh sejumlah warganet.

Tak lama, Instagram lewat akun Twitter @InstagramComms menyampaikan permintaan maafnya dan menegaskan sedang melakukan pengecekan masalah tersebut. 

"Kami menyadari beberapa dari Anda mengalami masalah saat mengakses akun Instagram. Kami sedang menyelidikinya dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya," tulis akun tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper