Instagram Down, 7.692 Pengguna Keluhkan Akun Kena Suspend

Nancy Junita
Senin, 31 Oktober 2022 | 23:57 WIB
Logo Instagram/Istimewa
Logo Instagram/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sebanyak 7.692 pengguna Instagram melaporkan akunnya kena suspend pada pukul 21.09 WIB, Senin (31/10/2022).

Jumlah pengguna yang melaporkan akun Instagram bermasalah itu berdasarkan pencatatan Down Detector pada Senin (31/11/20220 pukul 23.00 WIB.

Berdasarkan data Down Detector, laporan akun Instagram bermasalah mulai tercatat pada pukul 02.00 WIB. Laporan terbanyak masuk mulai pukul 20.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

“Kami menyadari bahwa beberapa dari Anda mengalami masalah saat mengakses akun Instagram Anda. Kami sedang menyelidikinya dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya. #instagramdown,” tulis instagram, dikutip melalui akun Twitter @InstagramComms, Senin (31/10/2022).

Dilansir dari Forbes, jutaan pengguna mungkin telah terdampak dari Instagram yang bermasalah.

Verge melaporkan bahwa akun Instagram bintang sepak bola Cristiano Ronaldo—yang memiliki pengikut terbanyak di platform Instagram—tampaknya telah kehilangan 3 juta dari 493 juta pengikut yang dimilikinya sehari. 

Dikutip melalui Daily Express, situs media sosial dibanjiri oleh pengguna Instagram yang tiba-tiba diperingatkan bahwa akun mereka akan ditutup untuk selamanya.

Pesan yang mengkhawatirkan mulai muncul sekitar pukul 13.00 WIB dengan banyak pengguna mengunggah gambar peringatan yang menyatakan bahwa segala sesuatunya akan ditangguhkan pada hari ini, Senin (31/10/2022).

Peringatan itu kemudian mengatakan bahwa pemilik akun memiliki waktu 30 hari untuk tidak setuju dengan keputusan tersebut. dengan mengklik kotak peringatan berwarna biru.

Saat ini belum ada keterangan tentang apa yang menyebabkan peringatan itu dirilis tetapi pesan tersebut menunjukkan bahwa segala sesuatunya ditutup karena orang-orang tidak mengikuti pedoman komunitas yang ketat.

Pihak Instagram memastikan akan melakukan pengecekan terhadap banyaknya akun yang ditangguhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper