Dukung UMKM, IndiHome Luncurkan Kampung Digital Laweyan Surakarta

Yanita Petriella
Sabtu, 29 Oktober 2022 | 15:10 WIB
Logo Indihome/Twitter.com
Logo Indihome/Twitter.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTAIndiHome kembali meluncurkan Kampung Digital Laweyan by IndiHome di Surakarta, Jawa Tengah.

Hal ini dilakukan setelah meresmikan titik Kampung Digital di Banyunyar dan Semarang.

Peresmian Kampung Digital Laweyan by IndiHome dimeriahkan dengan ragam kegiatan seru seperti IndiClass Digital Marketing, yaitu pelatihan kelas digital marketing untuk membantu pemasaran produk secara digital bagi pelaku usaha di sekitar kampung wisata Laweyan.

Selain itu, masyarakat yang hadir di lokasi juga dapat mengikuti Batik Experience, yaitu menyaksikan proses nyanting batik khas Surakarta secara langsung.

Ketua Forum Pengembangan Kampoeng Batik Laweyan (FPKBL) Alpha Febela Priyatmono menuturkan dukungan internet cepat bagi perkembangan pelaku usaha sangat dibutuhkan dalam menggeliatkan perekonomian digital di Surakarta.

“Harapan kami, pelaku usaha di Surakarta semakin melek digital untuk mengembangkan usahanya,” ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (30/10/2022). 

Executive Vice President Telkom Regional IV Rijanto Utomo mengatakan IndiHome sebagai #IntenetnyaIndonesia secara aktif dan berkelanjutkan mendukung segala aktivitas tanpa batas masyarakat Indonesia.

Kampung Digital Laweyan by IndiHome ini merupakan peran nyata IndiHome dalam memberdayakan masyarakat khususnya pelaku usaha di Surakarta.

“Kami berharap, kehadiran Kampung Digital Laweyan by IndiHome ini bisa memberikan dampak yang positif dalam meningkatkan daya saing pelaku usaha di Surakarta. Dengan dukungan internet cepat dari IndiHome juga, sektor wisata dan ekonomi di kota berslogan spirit of java ini semakin berkembang dan maju,” tutur Rijanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Yanita Petriella
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper