Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

BAKTI Kominfo Minta Operator Percepat Pembangunan BTS 4G di NTT

Masyarakat NTT sudah menantikan infrastruktur telekomunikasi 4G yang sama seperti di wilayah perkotaan.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 28 Oktober 2022  |  17:53 WIB
BAKTI Kominfo Minta Operator Percepat Pembangunan BTS 4G di NTT
Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo Anang Achmad Latif memberikan pemaparan di sela-sela pelepasan Tim Bisnis Indonesia Jelajah Sinyal dan Literasi Digital 2022 di Jakarta, Kamis (27/10/2022)/JIBI - Bisnis/Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mendesak operator seluler untuk mempercepat pembangunan BTS 4G di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Direktur Utama BAKTI pada Kominfo, Anang Achmad Latif mengungkapkan bahwa masyarakat NTT sudah menantikan infrastruktur telekomunikasi 4G yang sama seperti di wilayah perkotaan.

Menurutnya, hampir semua anak-anak dan orang tua di wilayah NTT sudah memiliki gawai, tetapi sayangnya belum didukung dengan infrastruktur telekomunikasi yang setara di wilayah perkotaan.

"Maka dari itu saya minta kepada mitra kami yaitu Telkomsel dan XL Axiata segera lakukan penetrasi ke daerah NTT ya," tuturnya, di sela-sela seremoni pelepasan program Jelajah Sinyal: Menjangkau yang Terjauh, Kamis (27/10/2022).

Anang juga menceritakan bahwa dirinya seringkali diprotes oleh warga NTT saat berkunjung untuk melakukan pengecekan sinyal di lokasi tersebut. 

Pasalnya, kata Anang, masih ada wilayah yang belum terlayani oleh jaringan Internet, sementara pengguna gawai di NTT semakin banyak.

"Saya itu kalau ke sana sering ditanyakan oleh warga sekitar, kena di sana sudah tapi di sini belum. Selalu seperti itu. Makanya kita dorong ini operator," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jelajah Sinyal bakti telekomunikasi ntt
Editor : Oktaviano DB Hana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top