Jelajah Sinyal 2022, Memotret Penyelenggaraan Telekomunikasi di Timur Indonesia

Oktaviano DB Hana
Kamis, 27 Oktober 2022 | 11:33 WIB
Wakil Komisaris Utama Bisnis Indonesia Group Soebronto Laras saat memberikan sambutan di sela-sela seremoni pelepasan Jelajah Sinyal 2022, di Wisma Bisnis Indonesia, Kamis (27/10/2022).
Wakil Komisaris Utama Bisnis Indonesia Group Soebronto Laras saat memberikan sambutan di sela-sela seremoni pelepasan Jelajah Sinyal 2022, di Wisma Bisnis Indonesia, Kamis (27/10/2022).
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bisnis Indonesia menggelar program “Jelajah Sinyal: Menjangkau yang Terjauh” untuk memotret penyelenggaraan telekomunikasi dan dampaknya pada masyarakat di daerah, khususnya di kawasan tertinggal, terdepan, dan terluar (3T).

Wakil Komisaris Utama Bisnis Indonesia Group Soebronto Laras mengatakan pemerintah terus berkomitmen merealisasikan pembangunan yang berkeadilan serta masif dan merata di seluruh wilayah di Indonesia. Salah satunya untuk mengatasi kesenjangan akses teknologi yang masih dirasakan di wilayah 3T.

“Jelajah Sinyal 2022 akan memotret fakta dan upaya pemerintah dalam memangkas kesenjangan teknologi dan digital terutama di wilayah bagian Timur,” ujarnya di sela-sela seremoni pelepasan Jelajah Sinyal 2022, di Wisma Bisnis Indonesia, Kamis (27/10/2022).

Soebronto mengaku bangga dengan penyelenggaraan program Jelajah Sinyal. Pasalnya, program ini turut mewujudkan visi yang diinginkan para pendiri Bisnis Indonesia Group pada awal pendiriannya.


“Ini adalah suatu kebangaan. Waktu 1985 kami dambakan media yang kompeten dan bisa menjembatani informasi di bidang ekonomi dan perdagangan.”

Program Jelajah Sinyal 2022 akan dilaksanakan sejak 27 Oktober 2022 hingga 10 November 2022 dengan menyisir daratan Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk melihat langsung fakta di lapangan mengenai perkembangan layanan telekomunikasi, internet, dan pemanfaatan teknologi digital untuk meningkatkan serta dampaknya pada peningkatan kualitas hidup masyarakat di berbagai sektor, termasuk pendidikan dan kesehatan.

Jelajah Sinyal akan dilanjutkan dengan program Festival Literasi Digital yang akan mengetengahkan laporan hasil program peliputan dan merumuskan rencana atau program baru bagi pengembangan ekonomi, pendidikan dan kesehatan yang ditopang oleh teknologi informasi di wilayah NTT.

Harapannya, seminar dan workshop Festival Literasi Digital dapat mendorong anak-anak muda di NTT agar semakin kreatif dan berdaya guna dalam memanfaatkan perkembangan teknologi bagi kemajuan ekonomi dan peningkatan kualitas pendidikan serta kesehatan di daerah.

Adapun, program Jelajah Sinyal ini didukung oleh Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel), PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk. (Mitratel), PT XL Axiata Tbk. (XL), PT Tower Bersama Infrastructure Tbk., dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper