Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indosat Mengundurkan Diri, Telkomsel VS XL  Berebut Frekuensi 2,1 GHz.

Dalam pelaksanaan seleksi, Indosat mengirimkan surat pemberitahuan tidak melanjutkan seleksi penggunaan pita frekuensi 2,1 Ghz atau mengundurkan diri. 
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 02 Oktober 2022  |  18:11 WIB
Indosat Mengundurkan Diri, Telkomsel VS XL  Berebut Frekuensi 2,1 GHz.
Ilustrasi frekuensi provider - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengumumkan hasil evaluasi administrasi seleksi pengguna pita frekuensi Radio 2,1 GHz untuk keperluan penyelenggaraan jaringan bergerak seluler tahun 2022. Penyelenggaran ini pun diikuti oleh Indosat , Telkomsel, dan XL Axiata.

Dalam pelaksanaan seleksi tersebut, Indosat mengirimkan surat pemberitahuan tidak melanjutkan seleksi penggunaan pita frekuensi 2,1 Ghz atau mengundurkan diri. 

Alhasil hanya Telkomsel dan XL yang mengikuti seleksi pengguna pita frekuensi Radio 2,1 GHz. "PT Indosat Tbk. melalui Surat Nomor 462/NOO/REL/22 tanggal 27 September 2022 perihal Pemberitahuan untuk Tidak Melanjutkan Keikutsertaan dalam Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,1 GHz untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler Tahun 2022 menyatakan tidak melanjutkan keikutsertaan dalam rangkaian Seleksi 2,1 GHz selanjutnya. Berdasarkan surat tersebut, PT Indosat Tbk. dinyatakan mengundurkan diri." ujar Kemenkominfo dalam keterangan resmi pada Minggu (2/10/2022). 

Adapun, sesuai dengan ketentuan angka 4.8.3 dalam dokumen seleksi pengguna pita frekuensi radio 2,1 GHz untuk keperluan penyelenggaraan jaringan bergerak seluler tahun 2022 ,maka peserta seleksi yang lulus tahapan evaluasi administrasi yaitu XL dan Telkomsel akan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu tahapan lelang harga. 

"Tahapan lelang harga dimaksud akan dimulai pada hari Senin tanggal 3 Oktober 2022," jelas Kemenkominfo 

 

 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telekomunikasi xl indosat indosat ooredoo telkomsel simpati telkomsel
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top