Indosat Mengundurkan Diri, Telkomsel VS XL  Berebut Frekuensi 2,1 GHz.

Khadijah Shahnaz
Minggu, 2 Oktober 2022 | 18:11 WIB
Ilustrasi frekuensi provider/Bisnis.com
Ilustrasi frekuensi provider/Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengumumkan hasil evaluasi administrasi seleksi pengguna pita frekuensi Radio 2,1 GHz untuk keperluan penyelenggaraan jaringan bergerak seluler tahun 2022. Penyelenggaran ini pun diikuti oleh Indosat , Telkomsel, dan XL Axiata.

Dalam pelaksanaan seleksi tersebut, Indosat mengirimkan surat pemberitahuan tidak melanjutkan seleksi penggunaan pita frekuensi 2,1 Ghz atau mengundurkan diri. 

Alhasil hanya Telkomsel dan XL yang mengikuti seleksi pengguna pita frekuensi Radio 2,1 GHz. "PT Indosat Tbk. melalui Surat Nomor 462/NOO/REL/22 tanggal 27 September 2022 perihal Pemberitahuan untuk Tidak Melanjutkan Keikutsertaan dalam Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,1 GHz untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler Tahun 2022 menyatakan tidak melanjutkan keikutsertaan dalam rangkaian Seleksi 2,1 GHz selanjutnya. Berdasarkan surat tersebut, PT Indosat Tbk. dinyatakan mengundurkan diri." ujar Kemenkominfo dalam keterangan resmi pada Minggu (2/10/2022). 

Adapun, sesuai dengan ketentuan angka 4.8.3 dalam dokumen seleksi pengguna pita frekuensi radio 2,1 GHz untuk keperluan penyelenggaraan jaringan bergerak seluler tahun 2022 ,maka peserta seleksi yang lulus tahapan evaluasi administrasi yaitu XL dan Telkomsel akan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu tahapan lelang harga. 

"Tahapan lelang harga dimaksud akan dimulai pada hari Senin tanggal 3 Oktober 2022," jelas Kemenkominfo 

 

 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Khadijah Shahnaz
Editor : Kahfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper