JobStreet Indonesia Luncurkan SeekMAX

Khadijah Shahnaz
Rabu, 24 Agustus 2022 | 19:09 WIB
Peluncuran seekMax oleh Jobstreet/Bisnis-Khadijah Shahnaz
Peluncuran seekMax oleh Jobstreet/Bisnis-Khadijah Shahnaz
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - JobStreet Indonesia, platform ketenagakerjaan hari ini meluncurkan seekMAX, platform belajar terkurasi yang diklaim sebagai terbesar di Indonesia.

Country Marketing Manager JobStreet Indonesia Sawitri Hertoto mengatakan seekMax ini memungkinkan para pekerja profesional untuk meningkatkan keterampilan dan memajukan karir mereka melalui video edukasi pendek dan gratis.

Produk terbaru ini tersedia bagi seluruh masyarakat, melalui aplikasi mobile JobStreet dan akan tersedia di wilayah Asia Tenggara lainnya pada tahun ini.

Sawitri pun menjelaskan sebagai partner karir lengkap, JobStreet memahami bahwa banyak masyarakat Indonesia berniat untuk belajar keterampilan yang baru guna meningkatkan kehidupan profesional. Tetapi, hal itu  terhalang oleh kekurangan waktu dan biaya.

Selain itu, banyak juga yang memiliki rentang perhatian pendek dan lebih memilih belajar melalui konten singkat dan ringkas di platform yang mudah diakses. Dia pun menilai tidak banyak masyarakat yang tahu bahwa sepanjang hari, ada banyak waktu luang yang dapat digunakan untuk belajar berbagai hal, misalnya, saat menunggu waktu meeting, waktu menunggu jemputan transportasi, bahkan saat mengantri di kafe.

"Dari pada melihat-lihat konten tanpa tujuan, siapa pun sekarang bisa mengubah waktu luang ini menjadi kesempatan belajar melalui seekMAX," ujar Sawitri di Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2022)

Saat ini JobStreet telah bermitra dengan partner konten yang terdiri dari broadcaster, platform digital, kreator konten berpengaruh, produser dan studio media seperti Bloomberg, VICE, HJ Productions, Tech in Asia, MNC Media, Deutsche Welle, Fremantle, Purwadhika, Noice, Zenius, SatuPersen untuk menciptakan dan menawarkan lebih dari 1.500 video edukasi gratis dalam Bahasa Indonesia di seekMAX.

"Tipe-tipe konten terdiri dari berbagai topik, termasuk teknologi desain,bisnis keuangan hingga kepemimpinan manajemen serta pengembangan diri," jelasnya

Adapun,dalam setahun terakhir Jobstreet mengklaim telah ada peningkatan sebesar 49 persen dalam kunjungan ke situs JobStreet, dan peningkatan yang hampir sama dalam jumlah lamaran kerja.

Perusahaan yang disokong Seek Group ini juga mengatakan adanya perkembangan signifikan dalam jumlah perusahaan di Indonesia. Pada tahun lalu, jumlah penyedia kerja di platform Jobstreet meningkat sebanyak 3,6 kali, dan mayoritas merupakan UMKM.

"Kami juga melihat peningkatan sebesar 50 persen dalam iklan lowongan, menandakan adanya permintaan yang tinggi untuk talenta di Indonesia," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Khadijah Shahnaz
Editor : Kahfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper