Realme Bicara Soal Prospek Ponsel 5G di Indonesia

Rahmi Yati
Senin, 25 Juli 2022 | 15:41 WIB
Realme 9 Pro+ dan Realme 9 Pro 4G/GSM Arena
Realme 9 Pro+ dan Realme 9 Pro 4G/GSM Arena
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Realme Indonesia menilai ponsel 5G tetap memiliki pasar di kalangan anak muda kendati akses jaringan masih terbatas di Indonesia.

Head of Communications Realme Indonesia M. Ilham Pratama mengatakan penjualan smartphone 5G di Indonesia dapat dikatakan mendapatkan respons yang positif. Bahkan beberapa smartphone 5G yang telah diluncurkan di Indonesia berhasil memecahkan rekor penjualannya.

"Meski akses jaringannya masih terbatas, antusiasme mereka untuk segera memiliki smarthone dengan teknologi terbaru ini terlihat cukup besar," ujarnya, Senin (25/7/2022).

Dia mencontohkan Realme 9 Pro Series yang diluncurkan pada bulan lalu berhasil terjual sebanyak 1.000 unit dalam waktu 10 menit pada early-bird sale.

Tidak hanya itu, Ilham menyebut jumlah penjualan pada early-bird sale dan flash sale juga mencatatkan penjualan sebanyak 6.500 unit yang menjadikan rekor penjualan tertinggi untuk realme Number Series.

Bukan itu saja, untuk seri Narzo, tepatnya Narzo 50 5G yang belum lama ini diluncurkan, mendapatkan respons dan permintaan baik di pasar.

Kendati begitu, dia mengakui adopsi konektivitas 5G di Indonesia masih belum merata atau saat ini hanya berada di beberapa kota besar saja. Namun, pelanggan di Indonesia khususnya anak muda memiliki antusiasme untuk segera memiliki smarthone dengan teknologi terbaru tersebut.

"Kami melihat mereka membeli smartphone 5G adalah untuk investasi. Saat 5G sudah mulai merata di Indonesia, mereka dapat dengan segera menikmati jaringan 5G tersebut," ujar Ilham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper