Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sentinel, Aplikasi Keamanan Seluler Pertama di Asia Tenggara

Protergo rilis Sentinel, aplikasi seluler keamanan siber pertama di Asia Tenggara.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 04 Juli 2022  |  12:05 WIB
Sentinel, Aplikasi Keamanan Seluler Pertama di Asia Tenggara
Sejumlah remaja menggunakan ponsel saat berkomunikasi di Medan, Sumatera Utara, Jumat (17/4/2020) - ANTARA FOTO/Septianda Perdana

Bisnis.com, JAKARTA - Protergo melanjutkan komitmennya untuk melindungi masyarakat Indonesia dari ancaman siber dengan meluncurkan aplikasi seluler keamanan siber pertama di Asia Tenggara, yaitu Sentinel.

Co-Founder PT Protergo Siber Sekuriti Marco Cioffi mengatakan aplikasi seluler ini akan melindungi pengguna dari kebocoran data, peretasan, dan virus.

"Sentinel dapat mendeteksi dan menganalisis virus secara real-time dan kemudian memblokir semua ancaman virus termasuk serangan Zero Day sehingga dapat secara proaktif melindungi perangkat dari malware," katanya, dikutip Minggu (3/7/2022).

Dia menyebut, Sentinel menawarkan keamanan dengan pembaruan firmware yang dapat membantu antivirus bekerja lebih optimal. Dengan fitur Safe Web, aplikasi ini bisa membantu pengguna mengamankan dan memblokir akses dari kejahatan, spam, phishing, domain buruk, atau situs yang tidak diinginkan menggunakan DNS Penjelajahan Bersih.

Sentinel, sambung Marco, juga akan memeriksa sistem keamanan perangkat yang mencakup kata sandi, pin, atau otentikasi lain yang diperlukan untuk membuka kunci perangkat.

"Berfokus pada pencegahan, Sentinel juga dapat membantu pengguna menghindari kehilangan perangkat seluler mereka berkat kemampuan melacak lokasi perangkat dan menunjukkan kepada pengguna lokasi perangkat sesuai dengan tempat terakhir kali masuk," imbuhnya.

Sebagai tambahan, untuk mencegah pelanggaran email, Sentinel akan melaporkan setiap upaya pelanggaran email sehingga memungkinkan pengguna segera mengubah kata sandi mereka jika perlu.

Lebih dari itu, Sentinel dapat melindungi pengguna di media sosial khususnya Instagram dengan fitur Instagram Protection. Sentinel dapat secara otomatis memeriksa keamanan Instagram hanya dengan memasukkan akun Instagram pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

keamanan siber seluler
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top