Perluas Pangsa Pasar, Sayurbox Luncurkan Sayurbox Deluxe

Khadijah Shahnaz
Kamis, 30 Juni 2022 | 13:51 WIB
Aplikasi Sayurbox terkenal sebagai platform untuk memesan sayuran mentah dan buah segar, juga bahan-bahan makanan./www.sayurbox.com
Aplikasi Sayurbox terkenal sebagai platform untuk memesan sayuran mentah dan buah segar, juga bahan-bahan makanan./www.sayurbox.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sayurbox, startup agritech baru saja meluncurkan Sayurbox Deluxe, kategori yang menawarkan lebih dari seratus jenis produk segar premium seperti daging wagyu, buah organik hingga madu impor.

Co-Founder dan Chief of Product Operations Sayurbox Metha Trisnawat mengatakan layanan terbaru ini merupakan salah satu strategi Sayurbox mengembangkan pasar agritech di Indonesia. Sayurbox juga ingin fokus menghadirkan produk yang relevan dengan kebutuhan berbagai tipe konsumen, ditopang layanan handal berbasis teknologi.

"Ke depannya, Sayurbox akan terus menghadirkan produk favorit konsumen dan memperluas jaringan Sayurbox Deluxe di berbagai kota di Indonesia," ujar Metha dalam keterangan resmi pada Kamis, (30/6/2022)

Berdasar data internal Sayurbox, nilai perdagangan atau Gross Merchandise Value (GMV) produk premium di platform Sayurbox selama semester dua tahun lalu naik hingga 53 persen dibandingkan semester sebelumnya.

Pengembangan ke arah pasar premium juga sejalan dengan riset Google, Temasek dan Bain (2021) yang mengindikasikan bahwa konsumen yang puas dengan layanan e-grocery bersedia untuk bertransaksi 1.3 kali lebih besar dibandingkan konsumen lain.

Metha menambahkan beberapa pakar memprediksi bahwa tahun ini Indonesia akan menjadi pasar e-grocery terbesar ke-4 di Asia, setelah China, India, dan Jepang, dengan nilai perdagangan yang dapat mencapai US$169,4 miliar.

Metha juga mengeklaim Sayurbox Deluxe merupakan produk yang sudah dikurasi khusus sehingga memiliki cara pemesanan yang mudan dan pengantaran yang handal.

Dia pun meyakini Sayurbox Deluxe dapat memenuhi kebutuhan segmen konsumen yang memprioritaskan kualitas tertinggi, kandungan nutrisi serta citarasa unik dari produk premium.

“Ke depannya Sayurbox akan terus berinovasi, tidak hanya dari segi produk yang ditawarkan namun juga perluasan konsumen baik dari segmen B2B maupun B2C,” jelas Metha.

Beberapa contoh produk yang tersedia di kategori Sayurbox Deluxe termasuk produk pangan non-GMO, daging wagyu, sayur dan buah organik, serta berbagai merek premium dari berbagai penjuru dunia.

Produk Sayurbox Deluxe dapat dipesan melalui aplikasi maupun situs Sayurbox dan konsumen bisa memilih waktu pengiriman, baik satu jam hingga beberapa hari ke depan.

Selain mengembangkan aplikasi e-grocery untuk konsumen di berbagai kota Indonesia, Sayurbox juga telah menjalin pasar B2B dengan memasok produk segar langsung dari petani ke berbagai supermarket, horeka (hotel, restoran, kafe) hingga e-commerce.

Sebagai informasi, awal tahun 2022 ini, Sayurbox juga telah menerima pendanaan seri-C yang dipimpin Northstar, Alpha JWC Ventures dan diikuti oleh International Finance Corporation (IFC).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper