Spesifikasi Realme Pad X, Tablet Premium Harga Mulai Rp2 Jutaan

Nabila Dina Ayufajari
Senin, 30 Mei 2022 | 17:00 WIB
Realme Pad X/GSM Arena
Realme Pad X/GSM Arena
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Realme telah merilis Realme Pad X untuk pasar China pada Kamis (26/5/2022). Perangkat ini merupakan tablet paling premium milik Realme dengan harga mulai dari Rp2 jutaan saja.

Realme Pad X hampir mampu mengalahkan Xiaomi Pad 5 yang baru dirilis beberapa waktu lalu. Meskipun termasuk tablet premium, seri Pad X tampaknya masih belum mampu menyaingi Samsung Galaxy Tab S8.

Kabar baiknya, seri Pad X menjadi varian terkuat dari semua tablet telah diluncurkan Realme.

Spesifikasi Realme Pad X

Realme Pad X memiliki spesifikasi yang tak bisa dipandang sebelah mata. Tablet ini hadir dengan LCD 11 inci dengan resolusi 2K (2048 x 1080), kecerahan maksimum 450 nits, dukungan peredupan DC, dan filter cahaya biru TUV Rheinland.

Layar Realme Pad X juga mendukung input stylus dengan 4.096 tingkat sensitivitas tekanan dan 240 Hz tingkat pengambilan sampel sentuh untuk menggambar, membuat catatan, dan kasus penggunaan kreatif lainnya. Tablet ini juga dilengkapi quad speaker pada Realme Pad X yang didukung oleh Dolby Atmos dan Hi-Res Audio.

Realme Pad X ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 695 octa-core 2,2 MHz yang dipasangkan dengan pilihan RAM 4 GB atau 6 GB dan penyimpanan internal 64 GB atau 128 GB (dapat diperluas hingga 512 GB).

Tablet ini hanya hadir dalam versi WiFi dan menjalankan Realme UI 3.0 untuk Pad berbasis Android. Realme Pad X hadir dengan baterai 8340 mAh yang mendukung pengisian cepat 33 W. Fasilitas ini dapat digunakan untuk pemutaran video hingga 19 jam atau panggilan video 11 jam.

Melihat aspek lensa, kamera depan pada Realme Pad X hadir dengan bidang pandang 105 derajat, sedangkan di bagian belakang terdapat kamera utama 13 MP.

Realme Pad X meluncur dengan 3 varian warna, yaitu Star Grey, Sea Salt Blue, dan Bright Green Chessboard.

Untuk harga, Realme Pad X dibanderol dengan harga mulai 1.299 yen atau Rp2,8 juta (dengan Kurs Rp2.187) untuk varian penyimpanan RAM 4 GB + 64 GB. Sementara itu, untuk varian RAM 6 GB + 128 GB diberi nilai 1599 yen atau Rp3,4 juta di pasar China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper