Telkomsel Luncurkan Platform Riset tSurvey.id, Apa Itu?

Rahmi Yati
Selasa, 24 Mei 2022 | 23:50 WIB
Ilustrasi survei. /Antara
Ilustrasi survei. /Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Telkomsel meluncurkan tSurvey.id, platform survei digital yang menawarkan solusi bagi seluruh kebutuhan riset pelanggan, baik dalam lingkup akademik, komersial lintas industri, sosial, maupun keperluan riset lainnya secara luas.

Direktur Planning and Transformation Telkomsel Wong Soon Nam mengatakan kapabilitas platform tSurvey.id telah diperkaya data insight telco sehingga memiliki beberapa keunggulan mulai dari jangkauan basis responden yang luas, fitur respondent targeting dengan profil yang akurat, keluaran hasil yang lebih cepat, serta fitur manajemen survei yang user friendly.

“Kehadiran tSurvey.id jadi bagian dari upaya kami untuk membantu dan memfasilitasi berbagai pemangku kepentingan, baik akademisi, profesional, Lembaga Swadaya Masyarakat, maupun pelaku usaha lintas sektor industri dalam pengambilan keputusan berbasis data," katanya saat peluncuran, Selasa (24/5/2022).

Wong Soon Nam menyebut, tSurvey.id hadir sebagai hasil dari program inkubasi program internal Telkomsel InnoXtion (kini Telkomsel TINC Polaris) dan bertujuan mendukung terciptanya data-driven decision-making culture.

Sejak 2021, sambung dia, unit bisnis Data Solution Group Telkomsel telah melakukan berbagai pengembangan berkelanjutan guna memastikan tSurvey.id jadi platform survei digital dengan kapabilitas unggul di pasar industri market research.

"Pada Desember 2021, tSurvey.id mulai diutilisasi secara komersial dan telah melayani kebutuhan riset pasar bagi sejumlah perusahaan di berbagai sektor industri," ucap dia.

Vice President Data Solutions Telkomsel Mia Melinda menambahkan, saat ini pengembangan platform tSurvey.id masih terus dilakukan secara berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam melakukan berbagai riset.

"Ke depannya, sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Telkomsel konsistensi memperkuat ekosistem digital nasional dengan menghadirkan beragam solusi layanan digital inovatif yang sesuai dengan prinsip customer-centric,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper