3 Fitur Terbaru WhatsApp, Bisa Panggil 32 Orang dan Unduh File 2GB. Ini Detailnya

Nabila Dina Ayufajari
Rabu, 11 Mei 2022 | 12:09 WIB
Fitur baru di Whatsapp
Fitur baru di Whatsapp
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - WhatsApp meluncurkan beberapa perubahan besar untuk meningkatkan layanan kepada pengguna seperti reaksi emoji, mengirim file hingga ukuran 2GB, dan obrolan grup yang lebih besar.

“Feedback yang kami terima sejauh ini sangat positif dan kami tidak sabar untuk menghadirkan banyak fitur baru ke tangan orang-orang,” tulis WhatsApp dalam lamannya, yang dikutip pada Rabu (11/5/2022).

WhatsApp berharap bisa menghadirkan lebih banyak pembaruan lainnya di masa mendatang yang dapat dinikmati pengguna. Simak beberapa fitur baru yang besar dari WhatsApp.

Simak 3 Fitur Terbaru WhatsApp

1. Reactions

Aplikasi obrolan populer yang dimiliki oleh Meta Facebook meluncurkan kemampuan mengirim reaksi dengan mengetuk dan menahan pesan yang dimaksud. 

Sebuah jendela pop-up kecil kemudian akan memberikan enam pilihan emoji, yaitu jempol, hati, menangis sambil tertawa, kaget, menangis, dan tangan-bersama/berdoa. Lebih banyak lagi akan datang di masa depan, meskipun tidak ada garis waktu spesifik kapan.

“Kami akan terus meningkatkannya dengan menambahkan lebih banyak ekspresi di masa mendatang,” ucap WhatsApp.

fitur terbaru di whatsapp
fitur terbaru di whatsapp

2. Berbagi File 2 GB

Pengguna sekarang dapat mengirim file dalam WhatsApp hingga ukuran 2 GB sekaligus dengan dilindungi oleh end-to-end encryption. Ini merupakan peningkatan dari batas sebelumnya yang hanya mampu 100 MB. 

“Kami pikir (peningkatan ukuran ini) akan membantu untuk kolaborasi antara usaha kecil dan kelompok sekolah,” ungkap WhatsApp.

Peningkatan ukuran file-sharing menawarkan lebih banyak fleksibilitas dalam hal mengirim sesuatu melalui WhatsApp.

Namun, mengingat betapa lambatnya aplikasi saat berbagi file yang lebih besar, terutama jika Anda tidak menggunakan Wi-Fi, mungkin perlu beberapa saat untuk mengirim file 2 GB penuh. Jadi, gunakan batas baru ini dengan hemat, atau di jaringan Wi-Fi rumah bila Anda bisa. 

Kabar baiknya adalah WhatsApp akan memiliki penghitung, yang menunjukkan kepada pengguna durasi lama waktu yang dibutuhkan untuk mengungah dan mengunduh file.

chat whatsapp fitur baru
chat whatsapp fitur baru

3. Menampung 512 Pengguna dalam Obrolan Grup

Menurut WhatsApp, pembaruan jumlah pengguna dalam satu grup adalah salah satu permintaan yang paling banyak diterima secara konsisten. Oleh karena itu, WhatsApp merilis kemampuan untuk menambahkan hingga 512 pengguna ke grup.

“Membangun komunitas yang pribadi, aman, dan terlindungi membutuhkan kerja keras dan kami pikir rangkaian peningkatan ini akan membantu orang dan kelompok tetap dekat satu sama lain,” kata WhatsApp.

Obrolan Grup sebelumnya hanya dapat menampung hingga 256 pengguna sekaligus. Batas saat ini untuk Obrolan Grup adalah 512 pengguna yang berarti WhatsApp sekarang telah menggandakan ukuran sebelumnya.

Menurut WhatsApp, fitur-fiturnya “perlahan” diluncurkan, setelah dimulai minggu lalu pada Kamis (5/5/2022). Segera lakukan update pada perangkat Anda untuk merasakan pengalaman baru di WhatsApp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper