Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Smartfren Tingkatkan Kualitas Jaringan dan Cakupan sambut Mudik Lebaran 2022

Smartfren memperkirakan pada momentum Lebaran 2022 akan ada lonjakan trafik internet sebesar14–20 persen.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 26 April 2022  |  03:37 WIB
Menara base transceiver station (BTS) PT Smartfren Telecom Tbk. di Kepulauan Anambas.  - Smartfren
Menara base transceiver station (BTS) PT Smartfren Telecom Tbk. di Kepulauan Anambas. - Smartfren

Bisnis.com, JAKARTA — Smartfren meningkatkan kualitas jaringan dan coverage atau cakupan layanan di seluruh wilayah operasionalnya dalam rangka menyambut momen Lebaran 2022.

VP of Network Operation Smartfren Agus Rohmat mengatakan peningkatan kualitas jaringan telah selesai dilakukan di seluruh wilayah operasional Smartfren serta wilayah yang diprediksi jadi titik keramaian di jalur mudik.

"Secara nasional peningkatan kualitas dan coverage jaringan Smartfren mencapai 18 persen dan telah cukup untuk menangani lonjakan trafik internet yang diperkirakan mencapai 14-20 persen," kata Agus, Senin (25/4/2022).

Dia menuturkan, optimasi jaringan sudah selesai dilakukan 100 persen terutama di area jalur mudik. Selain itu manajemen juga menyiapkan beberapa booth di jalur mudik sehingga pelanggan bisa dengan mudah mendapatkan pulsa atau paket data Smartfren.

Bukan itu saja, Agus menyebut Smartfren juga menyiapkan kapasitas yang cukup besar di daerah wisata yang diperkirakan akan menjadi titik keramaian pada saat libur Lebaran.

"Peningkatan kualitas dan coverage jaringan Smartfren antara lain dilakukan di Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, serta Jawa Timur," terang dia.

Lebih lanjut dia memerinci, terdapat sekitar 200 area prioritas yang merupakan titik-titik yang dilalui pemudik seperti Pelabuhan Merak dan Bakauheni, Tol Cipali dan Tol Trans Jawa, jalur selatan sepanjang Bandung-Nagrek-Tasikmalaya, serta Tol Trans Jawa.

Optimasi, sambung Agus, juga dilakukan di berbagai area wisata yang diprediksi akan ramai pada musim libur Lebaran. Smartfren juga menyiagakan tim khusus yang terus memantau kondisi jaringan selama 24 jam, 337 mobile Base Transceiver Station (BTS), serta layanan pelanggan yang terus aktif 24 jam.

"Mereka yang dalam perjalanan mudik pun bisa dengan mudah mendapatkan kartu perdana atau paket data Smartfren di booth yang tersebar di sejumlah rest area dan posko jalur mudik. Beberapa di antaranya adalah rest area di Tol Cipali KM 102, Tol Cikampek KM 57, Rest Area Semarang-Solo KM 695A, Rest Area Jombang-Mojokerto 456A, dan SPBU Paiton di Krajan, Situbondo," imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartfren telekomunikasi lebaran
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top