Permudah Pebisnis Bertransaksi Saat Ramadan, Ini Upaya OY! Indonesia

Thomas Mola
Kamis, 14 April 2022 | 23:59 WIB
Startup OY! Indonesia
Startup OY! Indonesia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - OY! Indonesia, perusahaan financial technology yang berfokus pada layanan money moving, melanjutkan komitmennya dalam mendukung proses perputaran transaksi bagi segala bisnis dari berbagai skala di Indonesia, termasuk saat Ramadan kali ini.

OY! menghadirkan solusi kemudahan bertransaksi para customer melalui OY! Bisnis sebagai layanan finansial digital yang terpadu. OY! menjamin kelancaran transaksi bagi seluruh pelaku bisnis dan mendukung upaya operasi bisnisnya melalui layanan OY! Payment Acceptance Link.

Jesayas Ferdinandus, CEO OY! Indonesia mengatakan bahwa Ramadan dikenal menjadi bulan yang lekat dengan perayaan di mana masyarakat banyak melakukan persiapan untuk menyambut Hari Raya Idulfitri dan tercatat lebih dari 70% memenuhi kebutuhan tersebut secara online.

“OY! memahami bahwa Ramadan merupakan salah satu momen penting bagi pelaku bisnis dalam menangkap peluang bagi perkembangan bisnis mereka. OY! sebagai penyedia infrastruktur money movement terlengkap di Indonesia berkomitmen mendukung kemudahan segala bentuk transaksi melalui layanan payment acceptance link sebagai bagian dari OY! Bisnis yang memungkinkan melakukan transaksi secara mudah, aman, dan nyaman,” ujarnya, seperti siaran resmi yang dikutip, Kamis (14/4).

Menurutnya, terdapat beberapa industri yang tercatat mengalami peningkatan transaksi selama bulan Ramadan, salah satunya pada sektor layanan keuangan non-bank seperti penyaluran zakat online yang semakin marak dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia.

Pada masa pandemi, pembayaran zakat yang dihimpun lewat saluran-saluran digital mengalami peningkatan hingga 30%. Oleh sebab itu, untuk menambah kemudahan akses dalam menyalurkan zakat, OY! Indonesia menghubungkan kolaborasi dengan BAZNAS ke dalam kerjasama yang telah terjalin antara OY! dengan Pasar Induk Jatiuwung, sebagai upaya digitalisasi pasar di Indonesia.

Hal tersebut dilakukan agar dapat memberikan sarana penyaluran zakat bagi para merchant di pasar melalui sistem milik OY! selama Ramadan.

Selain itu, perkembangan industri pada sektor logistik secara general yang mengalami peningkatan transaksi selama bulan Ramadan sebesar 11,5%, juga menjadi salah satu fokus layanan.

Pasalnya, menurut Marini Elsa Putri, Engagement & Partnership Manager Ninja Xpress, salah satu klien OY! Indonesia, mengakui bahwa jasa pengiriman menjadi sektor krusial saat bulan festive seperti Ramadan.

Selain itu, tidak hanya pada bisnis berskala besar, OY! turut memfokuskan dukungannya terhadap pelaku UMKM di Indonesia yang selaras dengan program pemerintah untuk meningkatkan jumlah bisnis UMKM untuk go digital sebanyak 20 juta bisnis di 2022.

Untuk itu, OY! turut memperkenalkan program Ramadan bagi pelaku bisnis UMKM melalui program #LangkahMenujuBerkah. OY! mendorong pelaku UMKM untuk terus memaksimalkan upaya bisnis mereka dengan memanfaatkan peran layanan OY! Payment Acceptance Link.

Selain mendapatkan kemudahan, seluruh pelaku UMKM yang bergabung pada program ini berhak memiliki kesempatan untuk mendapatkan 1 unit sepeda motor untuk 1 UMKM dengan transaksi terbanyak pada periode 5 April - 31 Mei 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Thomas Mola
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper