Kabar Baik! Pengguna WhatsApp Bakal Bisa Kirim Data hingga 2 GB

Rahmi Yati
Senin, 28 Maret 2022 | 10:25 WIB
Pesan WhatsApp
Pesan WhatsApp
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – WhatsApp tengah melakukan uji coba fitur pengiriman data hingga kapasitas 2 GB. Uji coba ini akan memberikan peningkatan pada kemampuan pengiriman data WhatsApp berkali-kali lipat dari yang ada saat ini.

Kini, fitur pengiriman yang ada pada WhatsApp hanya memungkinkan pengguna mengirim data dengan kapasitas maksimal 100 MB. Sedangkan untuk file video, WhatsApp memberikan batas maksimal hanya 16 MB.

Dilansir dari laman Sunday Vision, Senin (28/3/2022), WhatsApp terus menambahkan lebih banyak misi dan peningkatan pada aplikasi perpesanannya. Peningkatan ini diklaim akan sangat berguna bagi para pelajar dan pekerja profesional yang harus mengirimkan sejumlah dokumen dalam ukuran besar.

Saat ini, versi baru tersedia secara eksklusif untuk Argentina dan sedang diuji coba pada aplikasi WhatsApp versi beta 2.22.8.5, 2.22.8.6, dan 2.22.8.7 di perangkat Android dan iOS.

Menurut WABetaInfo, WhatsApp melakukan uji coba untuk memberikan fitur pengiriman data berukuran besar. Jika fitur ini dirilis untuk publik, aplikasi pesan instan ini kemungkinan akan menjadi salah satu andalan dalam mengirim file berukuran besar.

Sebab, sejumlah platform lain memberikan batasan kapasitas yang juga tidak terlalu besar. Misalnya Gmail yang saat ini membatasi batas pengiriman file hanya maksimal 25 MB. Sebaliknya, Twitter lebih berbesar hati dengan memberikan batas cukup besar hingga 1 GB.

Lebih lanjut, dengan makin banyaknya ponsel pintar yang dibekali dengan kamera beresolusi besar yang turut menghasilkan file berukuran besar, kehadiran fitur pengiriman yang memberikan batas maksimal ukuran data lebih besar ini akan menopang kebutuhan pengguna dalam berkirim file ke depannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper