Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kabar Baik! Pengguna WhatsApp Bakal Bisa Kirim Data hingga 2 GB

WhatsApp saat ini tengah melakukan uji coba untuk memberikan fitur pengiriman data berukuran besar.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 28 Maret 2022  |  10:25 WIB
Pesan WhatsApp
Pesan WhatsApp

Bisnis.com, JAKARTA – WhatsApp tengah melakukan uji coba fitur pengiriman data hingga kapasitas 2 GB. Uji coba ini akan memberikan peningkatan pada kemampuan pengiriman data WhatsApp berkali-kali lipat dari yang ada saat ini.

Kini, fitur pengiriman yang ada pada WhatsApp hanya memungkinkan pengguna mengirim data dengan kapasitas maksimal 100 MB. Sedangkan untuk file video, WhatsApp memberikan batas maksimal hanya 16 MB.

Dilansir dari laman Sunday Vision, Senin (28/3/2022), WhatsApp terus menambahkan lebih banyak misi dan peningkatan pada aplikasi perpesanannya. Peningkatan ini diklaim akan sangat berguna bagi para pelajar dan pekerja profesional yang harus mengirimkan sejumlah dokumen dalam ukuran besar.

Saat ini, versi baru tersedia secara eksklusif untuk Argentina dan sedang diuji coba pada aplikasi WhatsApp versi beta 2.22.8.5, 2.22.8.6, dan 2.22.8.7 di perangkat Android dan iOS.

Menurut WABetaInfo, WhatsApp melakukan uji coba untuk memberikan fitur pengiriman data berukuran besar. Jika fitur ini dirilis untuk publik, aplikasi pesan instan ini kemungkinan akan menjadi salah satu andalan dalam mengirim file berukuran besar.

Sebab, sejumlah platform lain memberikan batasan kapasitas yang juga tidak terlalu besar. Misalnya Gmail yang saat ini membatasi batas pengiriman file hanya maksimal 25 MB. Sebaliknya, Twitter lebih berbesar hati dengan memberikan batas cukup besar hingga 1 GB.

Lebih lanjut, dengan makin banyaknya ponsel pintar yang dibekali dengan kamera beresolusi besar yang turut menghasilkan file berukuran besar, kehadiran fitur pengiriman yang memberikan batas maksimal ukuran data lebih besar ini akan menopang kebutuhan pengguna dalam berkirim file ke depannya. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aplikasi whatsapp fitur
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top