Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Microsoft Luncurkan Founders Hub, Bantu Startup Bertumbuh dan Lebarkan Pasar

Founders Hub dapat dimanfaatkan oleh semua orang dan siapapun dengan ide yang layak mendapatkan solusi untuk berinovasi dan terus tumbuh.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 24 Maret 2022  |  09:08 WIB
Logo Microsoft -  Bloomberg
Logo Microsoft - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Microsoft for Startups meluncurkan program baru yakni Founders Hub bagi pemilik startup atau ide startup di Indonesia. Platform ini bersifat inklusif dan terbuka bagi semua perusahaan teknologi.

Country Azure Business Group Lead Microsoft Indonesia Fiki Setiyono mengatakan Founders Hub dapat dimanfaatkan oleh semua orang dan siapapun dengan ide yang layak mendapatkan solusi untuk berinovasi dan terus tumbuh.

"Founders Hub membantu menghilangkan barriers untuk membangun sebuah startup atau perusahaan teknologi dengan mendemokratisasi berbagai resource yang akan membantu startup untuk tumbuh, berkembang dan sukses," kata Fiki dalam acara “Dev//Verse: Empowering Developer Universe”, Rabu (23/3/2022).

Dia menuturkan, Founder Hub didesain untuk mendukung para founder perusahaan teknologi from idea to exit. Platform ini akan membantu startup berkembang dengan kecepatannya sendiri hingga mendapatkan kredit Azure hingga US$150.000 dengan berbagai fase atau tahapan.

Setiap startup yang diterima untuk bergabung, ujarnya, akan ditetapkan ke dalam salah satu company stage berikut dengan benefit Azure credit masing-masing.

"Mulai dari fase ideation menjadi prototype kemudian pada fase develop mulai memangun MVP atau minimum viable product, kemudian grow, Anda sudah merilis produk ke pasar atau mulai mendapatkan pelanggan hingga ke tahap scale. Di tahap ini, produk atau layanan sudah pada tahap market fit dan siap membuat cakupan yang lebih luas," terang Fiki.

Menurutnya, hadirnya Founders Hub ini adalah penawaran yang unik karena tidak bergantung pada timeline tertentu, tetapi berdasarkan pada empat kategori company stage tadi.

"Tidak hanya itu, di Founders Hub Anda dapat temukan berbagai benefit seperti meningkatkan developer velocity, boosting produktivitas tim dengan Microsoft 365 dan Microsoft Teams, free bussiness insight software seperti Microsoft Power platform, bussiness application platform, dan banyak lagi. Anda bisa apply melalui link startups.microsft.com serta mendapatkan informasi lainnya," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

microsoft StartUp
Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top