Anti Lama, Aplikasi Alfagift Mudahkan Masyarakat dalam Berbelanja

Andhika Anggoro Wening
Selasa, 22 Maret 2022 | 20:15 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aplikasi belanja online Alfagift milik Alfamart yang sudah ada sejak tahun 2015 dan sudah lebih dari 10 juta kembali bertransformasi dan berinovas.

Alfagift sangat berbeda dengan aplikasi belanja online ataupun quick commerce lainya, karena pada awalnya Alfagift dibangun berdasarkan pengetahuan terhadap profil, segmentasi dan perilaku belanja jutaan member di gerai Alfamart yang telah dikembangkan melalui program CRM sejak beberapa tahun lalu.

"Di Alfagift, pelanggan yang berbelanja di gerai Alfamart maupun melalui aplikasi Alfagift bisa mendapatkan benefit yang sama, bahkan bisa mendapatkan personalized offering berdasarkan algoritma belanja mereka di kedua channel tersebut. Ini yang kami sebut real Online to Offline (O2O)," ujar Ryan Alfons Kaloh, Marketing Director Alfamart dalam keterangan tertulis kepada Bisnis, Selasa (22/3/2022).

Di awal tahun, Alfagift hadir dengan beberapa keunggulan yang semakin memudahkan dalam berbelanja.

Pertama, personalized offering dimana konsumen mendapatkan pengalaman berbelanja secara personal berdasarkan kebiasaan belanja mereka baik di gerai Alfamart maupun Alfagift. Kedua, "Belanja Ga Pake Lama" karena belanjaan dikirim dari hub Alfamart terdekat dengan supply chain Alfamart dan ekosistem Alfamart yang sudah mapan dan jauh lebih efisien dibandingkan e-commerce maupun quick commerce groceries lainnya.

Pesanan akan terkirim dalam satu jam setelah transaksi selesai. Ketiga, "Belanja Banyak Promo" karena dalam satu aplikasi bisa mendapat beragam penawaran promo.

Selain menjual produk yang dijual di gerai Alfamart dengan seamless promotion program, Alfagift turut menjual lebih dari 1.000 produk premium groceries yang tidak tersedia di gerai tetapi sangat diminati banyak konsumen dan berpeluang secara bisnis dengan dukungan luar biasa dari principal dan supplier FMCG.

Keempat, "Belanja Gratis Ongkir" karena bisa belanja tanpa ongkos kirim berapapun jumlah belanja. Kelima, fitur-fitur dalam aplikasi yang segalanya memudahkan, seperti pencarian barang, informasi aktual promo, consumer loyalty program dan berbagai pilihan metode pembayaran hingga COD.

 “Sensasi #GercepTanpaBatas Alfagift akan menciptakan pengalaman belanja kebutuhan sehari-sehari secara online serasa layaknya belanja langsung di gerai, belanja anti lama."

"Alfagift tetap akan berada dalam koridor penyedia kebutuhan sehari-hari (groceries solution), sebagai core business dan kompetensi utama dari Alfamart. Tidak ada niatan untuk masuk ke kategori yang bukan bidang kami.” pungkas Ryan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper