Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Penyebab Sistem Shopee Down di Indonesia, Malaysia, dan Filipina

Aplikasi Shopee yang down bukan hanya terjadi di Indonesia, tetapi negara tetangga seperti Malaysia dan Filipina juga mengalami down.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 22 Maret 2022  |  18:12 WIB
Aplikasi Shopee sedang melakukan pemeliharaan sistem
Aplikasi Shopee sedang melakukan pemeliharaan sistem

Bisnis.com, JAKARTA – Aplikasi Shopee dilaporkan mengalami gangguan sejak pagi tadi, Selasa (22/3/22). Gangguan yang dirasakan pengguna Shopee adalah ter log outnya akun Shopee dari aplikasi Shopee dan tidak dapat masuk kembali karena no handphone atau email yang pengguna pakai untuk membuat akun Shopee tidak terdaftar. 

Lewat akun resmi twitter Shopee Indonesia, pihak dari Shopee meminta maaf atas kendala yang dirasakan oleh penggunanya. Lalu untuk penyebab dari down-nya sistem aplikasi e-Commerce ini karena adanya pemeliharaan sistem yang sedang berlangsung.

“Sobat Shopee, beberapa layanan Shopee tengah mengalami gangguan. Shopee mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Namun tidak perlu khawatir, transaksi yang telah dilakukan pelanggan dan mitra akan dapat segera dilakukan kembali,” cuit akun twitter @ShopeeID, Selasa (22/3/22).

Namun, setelah ditelusuri downya Shopee bukan terjadi di Indonesia, negara tetangga seperti Malaysia dan Filipina juga mengalami downnya aplikasi Shopee.

Lewat cuitan dari lewat di akun resmi twitternya, Shopee Malaysia memberikan informasi tentang server yang sedang tidak dapat digunakan dan meminta para penggunanya untuk bersabar dengan situasi ini.

 “Oh tidak! Tampaknya server kami sedang mengalami beberapa masalah teknis. Tim kami sedang mengerjakannya segera sehingga Anda dapat segera melanjutkan pengalaman berbelanja Anda. Terima kasih atas kesabaran Anda!,” cuit akun twitter @ShopeeMY.

Bukan hanya Shopee Malaysia saja, Shopee di Filipina juga mengalami hal serupa. Lewat akun resmi twitternya Shopee Filipina memberikan info terkait dengan downya sistem Shopee di negaranya.

“Aduh, kami mengalami beberapa masalah teknis dengan Aplikasi Shopee kami! Tim kami sedang mengerjakannya dan Anda akan dapat menggunakan Shopee dalam waktu singkat! Jangan khawatir, transaksi yang telah dilakukan akan segera dapat dilakukan kembali. Terima kasih atas kesabaran Anda!,” cuit akun @ShopeePH.

Diketahui, pemeliharaan sistem menjadi salah satu penyebab dari downnya aplikasi E-Commerce Shopee di Indonesia, Malaysia, dan Filipina. Sampai saat ini, aplikasi Shopee di ketiga negara tersebut masih error dan sedang dalam pengerjaan dari pihak Shopee.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

belanja online aplikasi shopee
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top