Aplikasi Shopee Tidak Bisa Digunakan, Ini Reaksi Warganet di Twitter

Lukman Nur Hakim
Selasa, 22 Maret 2022 | 13:05 WIB
Aplikasi Shopee sedang gangguan
Aplikasi Shopee sedang gangguan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Aplikasi Shopee dilaporkan mengalami gangguan sejak pagi tadi, Selasa (22/3/22). Hal tersebut dikeluhkan oleh warganet lewat cuitan di twitter mereka yang membuat salah satu marketplace yang banyak di pakai oleh masyarakat ini menjadi trending di twitter.

Dikutip dari akun resmi twitter Shopee Indonesia, pihak dari Shopee meminta maaf atas kendala yang dirasakan oleh penggunanya dan membenarkan sedang ada gangguan. Namun pihak Shopee tetap menjamin jika transaksi dapat kembali dilakukan jika gangguan telah usai.

“Sobat Shopee, beberapa layanan Shopee tengah mengalami gangguan. Shopee mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Namun tidak perlu khawatir, transaksi yang telah dilakukan pelanggan dan mitra akan dapat segera dilakukan kembali,” cuit akun twitter @ShopeeID, Selasa (22/3/22).

Gangguan yang dirasakan oleh para pengguna Shopee adalah akun dari pengguna keluar sendiri dari aplikasi Shopee dan tidak dapat masuk kembali. Akibat dari banyaknya keluhan yang datang dari warganet di twitter yang menjadikan keyword Shopee menjadi trending topic di twitter.

Salah satu warganet dengan akun @sxnbxrned mencuit tentang apa yang dirinya alami ketika akun Shopeenya keluar sendiri dan ketika ingin di log in kembali, no handphone dirinya tidak terdaftar di akun Shopee.

“Shopee tiba2 ke log out sendiri, ga diotak atik padahal, ampe install uninstall, coba log in ulang pake nomer hp yg udh pernah ke regis malah dibilangnya no. Hp tersebut belum terdaftar, gimana lah itu?,” cuit akun @sxnbxrned.

Bukan hanya pengguna Shopee saja, para driver dari Shopee Food juga merasa dirugikan dengan downnya aplikasi Shopee ini. Salah satu akun bernama Kisaki (@azizyhaykal) mencuit jika dirinya hanya menghabiskan bensin saja ketika hanya berputar-putar saja namun yang mengorder makanan tidak ada.

“Lain kali coba ada dinotifikasi lah soal ini, sebagai driver shopeefood merasa dirugikan juga sudah ngabisin bensin ternyata yg mesen makanan gak ada...,” cuit akun @azizyhaykal.

Sampai saat ini pihak dari Shopee masih melakukan penanganan untuk mengembalikan server dari aplikasi Shopee agar berjalan dengan lancar seperti biasanya. Dan perlu diketahui jika apa yang terjadi pada aplikasi Shopee tidak hanya di Indonesia, namun terjadi di beberapa negara lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper