Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rekomendasi HP Android Murah RAM Besar di Bawah Rp1 Juta

Berikut daftar harga beserta spesifikasi masing-masing HP android yang dibanderol harga di bawah Rp1 juta dengan RAM besar.
Nabila Dina Ayufajari
Nabila Dina Ayufajari - Bisnis.com 21 Maret 2022  |  22:39 WIB
Handphone di bawah Rp1 juta
Handphone di bawah Rp1 juta

Bisnis.com, JAKARTA - Deretan HP Android dibawah Rp1 juta terbaik 2022 ini akan sangat cocok bagi Anda yang memiliki kebutuhan sederhana, terutama untuk berjualan online.

Meskipun sekedar untuk kebutuhan sederhana, tetapi HP yang memuat penyimpanan RAM+Internal besar akan lebih mendukung kebutuhan Anda.

Jika harus memilih, mungkin 4 pilihan HP android dibawah akan menjadi  yang terbaik. Selain karena penyimpanan RAM+Internal, banyak keunggulan lainnya yang terbilang masih menunjang zaman.

Akan tetapi, semua produk yang ada dalam daftar datang dari kelas entry-level alias kelas terbawah. Artinya, spesifikasinya pun ada di kelas terbawah.

Berikut daftar harga beserta spesifikasi masing-masing HP Android yang dibanderol harga di bawah Rp1 juta dengan RAM besar.

  1. Evercoss M6A

Salah satu keunggulan dari Evercoss M6A adalah memiliki kapasitas RAM 4 GB dan didukung penyimpanan internal sebesar 32 GB dengan harga terjangkau. RAM besar ini bisa mendukung performa dari prosesor Spreadtrum Unisoc SC9863A. 

Hal menarik lainnya adalah smartphone ini mempunyai empat buah kamera belakang. Kamera utama yang beresolusi 8 MP memakai sensor BSI CMOS dengan aperture f/2.2 lengkap dukungan LED flash. Sementara itu, di bagian depan terdapat kamera 8 MP dengan bukaan f/2.2. 

Harga: Rp739 ribu

  1. Advan G5 Elite

Kapasitas RAM 3GB + 16GB ROM dengan harga terjangkau merupakan salah satu keunggulan dari Advan G5 Elite. Urusan performa, Advan G5 Elite ditenagai oleh chipset Unisoc SC9832E.

Advan G5 Elite hadir dengan layar yang cukup luas, berukuran 6.1 inci dan resolusi HD Plus 720 x 1560 piksel. Jadi, smartphone ini masih cukup nyaman untuk digunakan menikmati nonton atau main sosial media.

Di sisi kamera, Advan hanya memasang 2 kamera yang terdiri dari 1 kamera depan dan 1 kamera belakang. Kamera belakangnya memiliki resolusi 5 MP, sedangkan kamera depan 2 MP.

Harga: Rp849 ribu

  1. Mito Z2

Banderol harga yang tidak sampai satu juta rupiah membuat smartphone ini benar-benar ramah kantong, tetapi bukan berarti kualitasnya bisa diremehkan. Salah satu keunggulan Mito Z2 adalah memuat RAM 3GB + 16GB ROM dengan ditenagai oleh Android 9 Pie sebagai sistem operasinya.

Yang lebih menarik lagi, Mito Z2 entry-level dilengkapi dengan fitur Face Unlock dan sensor sidik jari di bagian belakang. Kemudian, layar Mito Z2 menggunakan panel IPS berukuran 5,5 inci, tetapi tetap mengusung desain full-view dengan menyisakan bingkai yang cukup besar di bagian atas dan bawah.  

Di bagian belakang terdapat lensa beresolusi 13MP dan lensa VGA yang dapat mengambil foto dan video dengan baik. Lensa 13MP ini juga dilengkapi fitur autofocus dan LED flash bagi yang ingin memotret di malam hari. Sementara itu, di bagian depan terdapat lensa selfie dengan resolusi 8MP.

Harga: Rp 915 ribu

  1. Mito Z1 Plus

Kapasitas RAM 3GB menjadi keunggulan utama Mito Z1 Plus ini, sehingga mampu menangani lebih banyak aplikasi jejaring sosial yang berjalan di background. Tidak hanya itu, Mito Z1 Plus memiliki desain yang modern dengan aspek rasio layar 18:9 dan bagian belakang dengan warna gradasi untuk varian Blue Gradual. 

Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan dilengkapi fitur Smart Wakeup dan Face Unlock sebagai pengganti sensor sidik jari. Performa yang ditawarkan oleh Mito Z1 Plus adalah ditenagai oleh Spreadtrum Unisoc SC9850 SoC (System on Chip) dengan prosesor quad-core ARM CortexA7 yang mendukung kecepatan 1,3 GHz.

Secara keunggulan, Mito Z1 Plus ini didukung oleh memori RAM 3GB + 16GB ROM yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi penyimpanan eksternal hingga 128 GB dedicated slot.

Sementara itu, smartphone ini dilengkapi oleh kapasitas kamera yang cukup baik dengan kamera utama 8 MP dan fungsi autofokus menggunakan sensor BSI CMOS yang dipadukan oleh lensa aperture f/2.2, serta didukung oleh LED flash. Kemudian, kamera depan Smartphone entry-level difasilitasi dengan resolusi 5 MP, aperture f/2.2 fixed focus dengan sensor BSI CMOS untuk selfie, dan video call.

Harga: Rp999 ribu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartphone android handphone
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top