Telkomsel Bantu UMKM Lewat Outbound Call 188 di 99% Usahaku

Rahmi Yati
Senin, 21 Maret 2022 | 15:54 WIB
Ilustrasi UMKM/surakarta.go.id
Ilustrasi UMKM/surakarta.go.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Telkomsel menghadirkan layanan Outbound Call 188 di platform 99% Usahaku. Layanan ini bertujuan memberi kemudahan bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia untuk dapat go digital.

Vice President Area Account Management Telkomsel Yogi R. Bahar mengatakan layanan Outbound Call 188 ini akan membantu mitra UMKM agar dapat lebih cepat bertransformasi ke digital dan mengembangkan usaha melalui kemudahan bantuan pinjaman serta solusi bisnis yang Telkomsel berikan.

Menurut Yogi, sejak kuartal IV/2021, layanan tersebut sudah dapat diakses dan telah membantu puluhan mitra UMKM melalui platform 99% Usahaku.

Menurutnya, tak bisa dipungkiri bahwa masih banyak pelaku UMKM masih kesulitan untuk bertransformasi ke digital. Padahal kondisi pandemi saat ini sudah mengharuskan semua bisnis untuk berjalan secara online.

"Untuk itu, Telkomsel melalui 99% Usahaku ingin membantu para pelaku UMKM agar lebih cepat dan mudah untuk go digital dengan menghadirkan Layanan Outbound Call 188," ujarnya, Senin (21/3/2022).

Dia menuturkan, salah satu fokus layanan ini adalah membantu mitra UMKM agar lebih mudah dalam mendapatkan pinjaman modal usaha melalui fitur Pemodalku di platform 99% Usahaku.

Layanan Outbound Call sendiri, sambungnya, telah diluncurkan oleh Telkomsel sejak 2019 dengan mengusung prinsip customer-centric yang fungsinya difokuskan untuk membantu proses uplift paket pelanggan lama dengan menawarkan paket yang sesuai kebutuhan pelanggan Telkomsel Enterprise di seluruh wilayah Indonesia.

"Seiring dengan hadirnya Layanan Outbound Call melalui platform 99% Usahaku, mitra UMKM bukan hanya dapat memanfaatkan layanan tersebut untuk mendapatkan solusi yang bisa membantu memudahkan dalam mengajukan pinjaman modal usaha, melainkan juga mendapatkan solusi bisnis lainnya untuk beragam kebutuhan seperti pemasaran, meningkatkan penjualan, memanfaatkan saluran digital, hingga mempercepat transformasi digital," terang Yogi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper