Ini Alasan Realme Ngotot Jualan HP 5G Meski Jaringan Belum Merata

Rahmi Yati
Selasa, 15 Maret 2022 | 14:28 WIB
Spesifikasi Realme GT Neo 2
Spesifikasi Realme GT Neo 2
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Realme menilai penjualan HP 5G di Indonesia mendapatkan respons yang positif kendati jaringan generasi kelima ini belum merata di Indonesia.

Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi mengatakan beberapa ponsel 5G yang telah diluncurkan Realme di Indonesia berhasil memecahkan rekor penjualannya.

"Realme 9 Pro Series misalnya yang kami luncurkan bulan lalu, tercatat 1.000 unit terjual dalam waktu 10 menit pada early-bird sale. Tidak hanya itu, jumlah penjualan pada early-bird sale dan flash sale mencatatkan penjualan sebanyak 6.500 unit yang menjadikan rekor penjualan tertinggi untuk Realme Number Series," ujarnya, Selasa (15/3/2022).

Yi mengakui adopsi konektivitas 5G di Indonesia masih belum merata atau saat ini hanya berada di beberapa kota besar saja. Namun, pelanggan di Tanah Air khususnya anak muda memiliki antusiasme untuk segera memiliki ponsel dengan teknologi terbaru tersebut.

Lebih lanjut dia melihat para pelanggan membeli smartphone 5G adalah untuk investasi. Jadi di saat 5G sudah mulai merata di Indonesia, mereka dapat dengan segera menikmati jaringan tersebut.

"Hal ini juga sejalan dengan misi kita ingin menjadi yang mempopulerkan 5G atau 5G poppularize," imbuhnya.

Tak berhenti di situ, Yi menuturkan bahwa dengan isu mengenai jaringan 5G yang akan segera diluncurkan di Indonesia, banyak produsen smartphone memperluas portofolio 5G mereka. Sayangnya, sebagian besar ponsel berkemampuan 5G yang tersedia di Indonesia berada di kelas premium.

Melihat hal itu, dia menegaskan bahwa Realme akan memiliki lini ponsel 5G yang terjangkau dan berencana untuk membuatnya dapat diakses oleh semua orang.

"Untuk lebih fokus mempopulerkan smartphone berkemampuan 5G, Realme telah menurunkan harga kisaran perangkat dengan seri 5G dari US$270 di kuartal I/2020 menjadi di bawah US$200 [Realme 9 5G] di kuartal I/2022, sekaligus menawarkan opsi smartphone 5G yang lebih canggih dalam premium flagship GT Series untuk memenuhi lebih banyak kebutuhan pengguna," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper