Instagram Hapus Boomerang dan Hyperlapse dari App Store dan Google Store

Amanda Kusumawardhani
Selasa, 8 Maret 2022 | 09:03 WIB
Logo Instagram/Istimewa
Logo Instagram/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Instagram dilaporkan telah menghapus aplikasi Boomerang dan Hyperlapse dari App Store and Google Play.

Manuver tersebut keluar setelah Instagram mengumumkan akan menyetop dukungannya pada aplikasi IGTV pada 28 Februari lalu. Sejumlah perubahan tersebut mengindikasikan bahwa Instagram akan menlakukan konsolidasi fiturnya dan memilih fokus pada aplikasi utamanya.

“Kami menyetop dukungan untuk aplikasi Boomerang dan Hyperlapse yang berdiri sendiri dan akan fokus untuk mendukung aplikasi utama,” kata juru bicara Instagram Christine Pai, dikutip dari verge, Selasa (8/3/2022).

Meski demikian, dia menegaskan Boomerang masih didukung di fitur Stories dan aplikasi mandiri Layout masih ada di app store.

“Kami akan terus mendukung masyarakat lebih kreatif dan bersenang-senang di Instagram,” jelasnya.

Berdasarkan Apptopia, aplikasi Boomerang dan Hyperlapse yang berdiri terpisah tersebut terakhir kali terlihat di app store pada 1 Maret lalu.

Apliksi Boomerang pertama kali dirilis pada 2015 dan merupakan aplikasi video berdurasi pendek. Meski aplikasi Boomerang yang berdiri sendiri sudah tidak ada, tetapi fitur Boomerang masih bisa digunakan di fitur Stories Instagram.

Sebaliknya, aplikasi Hyperlapse dirilis pada 2014 yang memungkinkan pengguna membuat video time lapse. Tetapi jangan khawatir, fitur time lapse masih bisa ditemukan di aplikasi Layout di Instagram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper